Close

Pesantren al-Hilal Gelar Outbound untuk Santri Wisuda Tahfidz

Pesantren al-Hilal, dikenal sebagai panti asuhan bandung yang mengasuh anak yatim dan tahfidz yang berlokasi di bandung.

Yayasan dan Pondok Pesantren Al-Hilal 2 Cibiru mengadakan acara outbound bersama para santri yatim wisuda tahfidz pada Minggu (12/01/2020) di Villa Kancil Sorokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 64 orang yang terdiri dari 47 santri yatim wisuda tahfidz, 10 pengurus asatidz, dan 7 relawan.

Pesantren al-Hilal Gelar Outbound untuk Santri Wisuda Tahfidz 1

Dimulai pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 14.00 siang para santri yatim wisuda tahfidz, pengurus, asatidz, dan relawan mulai mengikuti wahana outbound yang dibantu oleh petugas villa kancil dan wahana waterboom di pandu oleh pengurus, asatidz, dan para relawan.

Kegiatan outbound ini merupakan sebuah reward yang diberikan oleh Pondok Pesantren bagi para santri yatim yang telah mengikuti wisuda tahfidz.

Acara ini adalah reward atau kado buat santri tahfidz yang kemarin di wisuda,” ujar pengurus Yayasan Al-Hilal, Supriadi pada Senin (13/10).

Selain sebagai ajang bermain, outbound ini bertujuan untuk menstimulus para santri agar menjadi generasi yang mandiri, tangguh, dan pemberani.

Sebagaimana dalam setiap wahana yang diikuti terdapat nilai-nilai yang dapat dipelajari seperti pada wahana outbound terdapat nilai tanggung jawab, kerjasama, dan kemandirian. Begitupun dalam wahana waterboom terdapat pelajaran yang diambil salah satunya keberanian.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *