Dalam pengajian bulanan Pesantren Al Hilal 1 Cililin yang berlangsung pada Ahad (23/07/2023), suasana penuh keberkahan terpancar dari kehadiran wali santri beserta para santri dan santriwati yang turut hadir.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, disusul dengan merdunya lantunan hadroh oleh para santri, mengiringi kedatangan para jemaah yang hadir.

Pengajian Bulanan Majelis Taklim Pesantren Al Hilal 1
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pengajian kali ini menjadi momen berharga bagi Pesantren Al Hilal 1 Cililin karena tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Nais Nurjanah mengangkat tema yang sangat relevan, yakni “Dengan Memperingati Hari Besar Islam Kita Tingkatkan Iman Dan Takwa Mari Berhijrah Menuju Ridho Allah SWT”.

Pesan dalam tausiyah ini menegaskan pentingnya memperingati dan merayakan hari-hari besar Islam sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta mengajak semua jemaah untuk senantiasa berusaha mendapatkan ridho Allah SWT dalam setiap langkah perjalanan hidup.

Acara ini turut mendapatkan dukungan penuh dari para pengajar dan pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin, yang ikut hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santri dalam menuntut ilmu agama.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pengajian ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperkuat pemahaman agama, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan antara wali santri, santri beserta para pengajar dan pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Lokasi pengajian, Masjid Marwah Pesantren Al Hilal 1 Cililin, menjadi saksi bisu kehangatan kebersamaan yang terjalin di antara para jemaah.

Terletak di Jalan Bonceret Rt 01 Rw 08 Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin, Waduk, Kabupaten Bandung Barat, Alhamdulillah sejauh ini Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun telah memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan keagamaan dan pendidikan para santri.

Pengajian bulanan Pesantren Al Hilal 1 Cililin ini juga menjadi ajang untuk menggali potensi dan bakat para santri dalam bidang agama, seperti tilawah Al-Quran, adzan, dan hadroh.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Keberadaan pengajian rutin ini diharapkan dapat menjadikan siapa pun, khususnya para santri dan wali santri semakin bersemangat dalam mengejar ilmu agama dan menjadi generasi yang berakhlak mulia.

Kami berharap, melalui pengajian bulanan ini, Pesantren Al Hilal 1 Cililin dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan kader-kader Islam yang berkualitas.

Semoga pesantren ini terus berjaya dan menjadi cahaya ilmu pengetahuan agama di tengah-tengah kegelapan zaman.

Youtube: Laziswaf Al Hilal & Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×