Menjadi santri bukan berarti harus berdiam diri dipondok tanpa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lainnya bukan? Tentunya para santri keren di Pesantren Al Hilal 1 Cililin tidak demikian sahabat Al Hilal! Alhamdulillah, para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mereka. Baik bermanfaat untuk jasmani maupun rohani. Seperti yang telah dilaksanakan oleh para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin para hari ini, Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan bermanfaat apa ya yang telah dilasanakan oleh para santri hari ini? Ya, kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka. Salah satu kegiatan dari sekian banyak kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Tahukah sahabat Al Hilal, kegiatan Pramuka ini adalah salah satu kegiatan yang diminati oleh para santri di luar pembelajaran loh! Karena, kegiatan ini dapat dilaksanakan di luar ruangan, sehingga para santri tidak monoton dalam melaksanakan kegiatan Pramuka.

Sahabat Al Hilal, kegiatan ekstrakulikuler Pramuka yang telah dilaksanakan oleh para santri ini pun selain menjadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti, kegiatan ekstrakulikuler Pramuka ini pun rutin dilaksanakan oleh para santri setiap minggunya di hari Sabtu loh! Apa yang membuat para santri begitu bersemangat dalam menjalankan kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka? Ya! Selain kegiatan ini dilaksanakan di luar ruangan, kegiatan ini dilaksanakan di pagi hari, sehingga energi para santri masih penuh!

Lantas, mengapa ekstrakulikuler Pramuka diwajibkan untuk dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal? Karena, tujuan dari dilaksanakannya pembelajaran ekstrakulikuler Pramuka yaitu pengajar di Pesantren Al Hilal 1 Cililin ingin membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur untuk dimiliki oleh para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Kegiatan Kepramukaan ini pun merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Sahabat Al Hilal, InsyaAllah dengan melaksanakan kegiatan Pramuka, maka jiwa kepemimpinan, kedislipinan dan rasa tanggung jawab yang dimiliki oleh para santri dapat terasah sejak dini, sehingga ketika dewasa kelak mereka memiliki sifat-sifat tersebut. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751