Alhamdulillah, setelah melaksanakan pembelajaran kembali pasca liburan pada tanggal 24 Mei 2021, para santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso akhirnya kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Murojaah yang dipimpin langsung oleh Ustadz Andri sebagai salah satu Pengajar di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso.

Apa itu Belajar Murojaah? Dilansir dari laman tribunnews, belajar Murojaah adalah Murojaah menjaga hafalan Al Quran dengan terus-menerus mengulangnya guna meraih mutqin (kuat) dalam bacaan, hafalan, pemahaman, dan pengamalan yang menjadi impian seluruh para Penghafal Quran. Yakni, bukan tentang kuantitas tapi kualitas.

Sahabat Al Hilal, dalam pelaksanaan kegiatan belajar Murojaah, para santri kembali menyetorkan hafalan suratnya kepada Ustadz pengajar. Seperti yang kita ketahui, para santri Penghafal Quran hebat ini dibekali hafalan Al Quran sebelum menikmati liburannya, agar hafalan Al Quran mereka terjaga.

Di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso, para santri melaskanakan kegiatan Murojaah selepas Shalat Ashar dan berakhir sebelum Adzan Maghrib tiba. Dalam pelaksanaan kegiatan belajar Murojaah pun para santri selalu semangat dalam menyetorkan hafalannya kepada para Ustadz Pengajar, salah satunya ustadz Andri.

Tahukah sahabat Al Hilal, bahwa para santri hebat Penghafal Al Quran ini telah menyetorkan hafalan Al Qurannya kepada Ustadz Andri dan saling menyetorkan hafalan Al Quran kepada teman-temannya juga loh! Dan Alhamdulillah, para santri menyetorkan hafalannya dengan baik dan penuh semangat. MasyaAllah.

Dan ditengah pandemi COVID-19 yang masih ada di Indonesia, tentu para santri dan pengajar di seluruh Pesantren Al Hilal harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya agar para santri dan pengajar terhindar dari virus tersebut serta pembelajaran serta hafalan-hafalan para santri tetap berjalan dengan normal. Sebelum memasuki area pembalajaran pun para santri diwajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751