Pesantren Al Hilal – Muhadoroh, apa yang telintas di benak Sahabat Al Hilal ketika mendengar Muhadoroh? Bagi santri ini sudahlah familiar (atau tidak asing) mendengar kata tersebut. Muhadoroh sendiri adalah rutinitas dilakukan santri pada hari-hari tertentu Muhadhoroh lebih cenderung seperti pidato menggunakan bahasa, seperti bahasa arab, bahasa indonesia, bahasa inggris.

Lalu apa kelebihan Muhadoroh, kenapa santri harus belajar Muhadoroh?

  1. Belajar lebih berani untuk berdiri di depan umum
  2. Melatih mental dan kelancaran berbicara saat di depan umum
  3. Melatih kemampuan diri
  4. Melatih bahasa yang digunakan saat muhadhoroh

Hari ini (07/06) adalah hari pembagian kelompok baru para santri untuk kegiatan Muhadoroh Santri Yatim Al Hilal 1, Cililin fungsinya untuk agar Ustadz dapat fokus mengajar jika di kelompokan dan sedikitnya tiga jenjang kelompok:

Kelompok kelas 2 dan kelas 3, kelompok kelas 3 Intensif dan kelas 4, dan kelompok khusus santri kelas 5. Sedangkan santri kelas 6 bertugas sebagai pembimbing.

Dan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, seperti bagaimana cara berpakaian saat melakukan Muhadoroh, pakaian harus rapih serta bersih, bagaimana cara mengolah kata-kata agar enak ketika menyampaikan, bagaimana gesture tubuh yang nyaman untuk di lihat, banyak hal yang dapat di pelajari oleh santri tanpa di sadari.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Pesantren Al Hilal Copyright Picture