Close

Tantangan Ustadz Andri Mengajarkan Santri Untuk Mencintai Al Quran

Pesantren Al Hilal – Dan hari ini (08/06) rutinitas mengaji seperti biasa, namun dalam setiap harinya selalu menjadi tantangan bagi Ustadz Andri, mengapa alasannya?

Inilah tantangan Ustadz Andri mengajarkan para santri untuk mencintai Al Quran, bukan hanya mencintai saja namun bagaimana cara membacanya dengan benar, inilah menjadi tantangan yang sulit bagi Ustadz Andri sendiri.

Ustadz Andri mengatakan bahwa mengajarkan agar santri mencintai Al Quran adalah di mulai dari niat para santri mengaji, jika santri datang tepat waktu serta tidak banyak absen maka dari itu membuktikan bahwa santri memanglah sungguh-sungguh untuk mempelajari Al Quran. Dari hal terkecil sudah bisa di laksanakan dengan baik pasti para santri juga dapat mencintai Al Quran dengan sungguh sungguh.

Tantangan ini tidak selalu berjalan dengan mulus, karena banyak santri yang tidak konsisten datang. 

“Selebihnya, sering absen tanpa alasan yang jelas. Kami juga tidak bisa memaksa anak-anak untuk terus mengikuti pelajaran yang kami berikan. Karena, kalau memaksa, nanti kami malah dicap melanggar HAM atau semacamnya,” Ucap Ustadz Andri

Bagi Ustadz Andri sendiri menyampaikan memang seharusnya seorang muslim harus mencintai Al Quran, karena Al Quran salah satu pedoman hidup dan ada dalil yang menyampaikan tentang mencintai Al Quran:

Katakanlah (Muhammad). Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku niscaya Allah mencintaimu dan menghapus dosa-dosamu. “Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang – Q.S Al Imron ayat 31

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Finna Efrilla Suseno

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *