Kembali lagi dengan program “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera, Jilid Dua”. Seperti yang Sahabat Al Hilal ketahui, bahwa tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua kembali bergerak untuk melaksanakan misinya untuk memenuhi panggilan kebaikan dari saudara muslim di Sumatera hingga Aceh.

Kamis pagi (09/06/2022) tim kloter satu telah terbang menuju Aceh dan mulai bergerak untuk menyampaikan titipan amanah dari Kawan Dermawan berupa Mushaf Quran, Buku-buku Islam dan Iqra pada haru Jum’at (10/06/2022).

Tak hanya berhenti di sana, perjalanan dilanjutkan oleh tim kloter dua yang tiba di Sabang pada Sabtu (18/06/2022). Tim pun dapat bertemu langsung untuk bersilaturahmi dan menyampaikan amanah dari Kawan Dermawan di wilayah Sabang dan Aceh.

Tim Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 Tiba di Pulau Sembilan
Tim Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 Tiba di Pulau Sembilan

Selanjutnya, Rabu (23/06/2022) tim kloter dua tiba di Lhokseumawe bersiap untuk kembali mendistribusikan Mushaf Quran, Buku-buku Islam dan Iqra.

Alhamdulillah wa syukurillah, hingga hari ini (25/06/2022) kloter tiga tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua masih terus melanjutkan misi mulianya.

Tim pun telah bertemu dan menyerahkan langsung kurang lebih sebanyak 46 dus Mushaf Quran, Buku-buku Islam dan Iqra kepada perwakilan berbagai lembaga yang telah terdaftar di titik kumpul pertamanya di:

📍 Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Setelah berhasil menitipkan sejumlah Mushaf Quran, Buku Islam dan Iqra ke tiap perwakilan lembaga, tim pun melanjutkan perjalanannya ke Pesantren Tahfidz Quran Ibnu Abbas, lalu bersiap untuk menyeberangi lautan menggunakan perahu kurang lebih 30 menit untuk menempuh perjalanan ke Pulau Sembilan yang terletak di Kecamatan Pangkal Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Alhamdulillah wa syukurillah, setelah menghabiskan waktu selama hampir 30 menit untuk menyebrangi lautan, tim tiba di lokasi, lalu dengan sigap bergerak memenuhi kekurangan dan mengganti Mushaf Quran dan Iqra yang rusak di:

📍 Mushola Nurul Huda, Desa Pulau Sembilan
📍 Masjid Nurul Bahri, Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

Jazakumullahu Khairan Katsiran, Kawan Dermawan yang senantiasa mengulurkan tangan dan berkontribusi dalam program “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera”, semoga menjadi salah satu sebab berkahnya harta Kawan Dermawan.

Mohon Doa Restu, semoga seluruh tim yang bertugas dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua senantiasa diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menyampaikan Amanah Wakaf 500.000 Mushaf Quran, 50.000 Buku Islam dan Iqra dari Kawan Dermawan. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Sekilas Tentang Sebar Wakaf Quran Sumatera

Tim Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 Tiba di Pulau Sembilan
Tim Ekspedisi SWQ Sumatera Jilid 2 Tiba di Pulau Sembilan

LAZISWAF Pesantren Al Hilal Sudah melaksanakan Sebar Wakaf Quran sejak tahun 2014 mulai daerah Bandung hingga pelosok nusantara dan sudah membagikan lebih dari 500.000 mushaf Al-Quran ke Pesantren Masjid, TPQ/TPA dan lembaga Islam lainnya.

Di Tahun 2022 periode bulan Februari sampai Agustus, LAZISWAF Pesantren Al Hilal kembali melaksanakan kegiatan Sebar Wakaf Quran keliling Pulau Sumatera dan akan membagikan 500.000 mushaf Al Quran, 50.000 buku-buku islam dan Iqra ke Pesantren, Masjid serta lembaga islam lainnya di Pulau Sumatera.

Youtube: Sebar Quran Indonesia

Penulis : Elis Parwati

×