Pesantren Al Hilal – Hari ini Rabu (23/06) cuaca sedang hujan tapi engga ngebuat semangat santri menurun, banyak santri yang datang menggunakan payung meski hujan terus menerus turun dan hari ini adalah kelas pagi santri belajar “Tahsin Intensif” yang di bimbing oleh Ustadz Andri.

Kegiatan tahsin intensif ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kefasihan Santri Al Hilal dalam membaca Al Quran.

tahsin intensif bersama ustadz andri

Lalu ketika para santri telah lancar membaca Al Quran, para santri yang berada di kelompok tahsin akan diseleksi Kembali agar dapat naik tingkat dan masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

Adapun para santri yang telah terseleksi masuk ke dalam kelompok tahfidz, maka target utamanya yaitu menghafalkan minimal lima juz, namun akan lebih baik jika para santri dapat menghafalkan lebih dari itu untuk setiap santri yang masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

tahsin intensif bersama ustadz andri

Di harapkan dengan adanya tahsin intensif ini diharapkan para santri Al-Hilal bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi sehingga dapat berguna bagi agama dan negara di masa yang akan datang.

Ustadz Andri yang akan memberikan pengarahan kepada semua santri dalam memperbaiki pelafalan Al Quran. Setiap santri akan di awasi satu persatu dan diberikan evaluasi hingga pelafalan Al Quran mereka bisa membaik.

Kegiatan ini di akhiri oleh baca doa bersama-sama, dan setiap santri wajib mencuci tangan agar tetap mematuhi protokol yang ada.