Program Takhosus Al Quran Santri Al Hilal Sudah Mencapai 15 Juz!

Pesantren Al Hilal – Sahabat Al Hilal hari ini, Rabu (23/06) santri Al Hilal sedang menjalankan Program baru dari Pondok Pesantren Al Hilal yaitu Program Takhosus, program ini di peruntukan bagi santri yang memiliki bakat istimewa dalam menghafal Al Quran dalam waktu tertentu.

Program Takhosus ini di pilih sesuai kiteria yang di pilih langsung oleh Ustadz Salman Alfariez, namun ada juga santri yang memang ingin mengikuti tanpa di pilih langsung, santri yang mengikuti Program Takhosus Al Quran adalah: Ahmad Sofyan, Yonif Nur Alam, Dan Rizki Firdaus.

Metode menghafal Al-Qur’an yang digunakan dalam Program Takhassus Al Quran yaitu metode wahdah atau membaca satu ayat berulang-ulang beberapa kali, jika sudah bisa dihafalkan beberapa kali dan jika sudah bisa dilanjutkan ke ayat yang berikutnya. Kemudian diulang dari ayat pertama yang dihafalkan.

Hafalan para santri sudah mencapai setengah perjalanan, sudah ada yang menyelesaikan hafalan 15 Juz. Tinggal setengah perjalanan lagi menuju 30 Juz. Semakin hari hafalan santri terus menerus bertambah, luar biasa sahabat Al Hilal santri Al Hilal sangat mencintai Al Quran sehingga ingin terus menerus menghafalnya.

“Biasanya menghafalkan Al-Qur’an setelah shalat tahajud dan menyetorkan hafalan pada pukul 07.00” Ucap Ahmad Sofyan, Salah Satu Santri Al Hilal

Seperti sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menegaskan bahwa muslim terbaik adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya. Aplikasinya bisa dalam bentuk belajar-mengajar membaca dan menghafal Al-Qur’an, serta menekuni ilmu-ilmunya dan memahami isinya.