Menjadi Santri di TPA Al Hilal, berarti para santri harus mengikuti berbagai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang ada di TPA Al Hilal. Seperti yang dilaksanakan oleh para santri di TPA Al Hilal 1 Cililin pada Rabu (23/06/2021). Alhamdulillah para santri di TPA Al Hilal bersama ustadzah Luthfti sebagai pengajar di TPA Al Hilal Cililin telah melaksanakan berbagai pembelajaran. Mau tau pembelajaran apa saja yang telah dilsaksanakan oleh santri tersebut? Yuk simak pembelajarannya!

Sahabat Al Hilal, seperti biasa, sebelum pembelajaran dimulai, para santri terlebih dahulu diwajibkan untuk berdoa bersama menjelang pembelajaran. Biasanya para santri membaca doa ini loh sebelum belajar:

رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا

Artinya: “Kami ridho bahwa Allah Swt sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, serta Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah terhadapku ilmu serta berikanlah aku pengertian yang baik.”

Diwajibkannya para santri untuk membaca doa tersebut sebelum melaksanakan pembelajaran bertujuan agar materi pembelajaran yang diterima oleh para santri menjadi semakin barokah dan dapat diterima dengan baik oleh para santri di TPA Al Hilal Cililin. Tak hanya itu, melihat usia para santri yang masih belia, tentu para santri akan terbiasa hingga dewasa untuk membaca doa terlebih dahulu sebelum mereka menerima materi pembelajaran.

Setelah berdoa selesai, para santri mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai dengan materi yang akan diberikan oleh Ustadzah Lutfi kepada para santri. Pemberlajaran yang dilaksankan oleh para santri TPA Cililin adalah membaca Iqro, Melanjutkan membaca Al Quran bagi santri yang telah berada di tahap Al Quran, dibacakan berbagai kisah Nabi dan Rasul, mengulas Kembali pembelajaran yang telah diberikan oleh Ustadzah Lutfi yang dibungkus dengan permainan agar para santri merasa santai ketika mengingat materi pembelajaran tersebut.

Setelah para santri selesai malaksanakan KBM, sebelum mereka pulang, Ustadzah Luthfi senantiasa memberikan para santri madu untuk menjaga imun para santri. melihat situasi saat ini wabah pandemi Covid-19 belum usai. Tentu, menjaga imun dan kesehatan santri pun perlu agar mereka selalu semangat dalam menjalani hari-harinya untuk belajar Agama. InsyaAllah.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751