Cililin, Sabtu, 05 Agustus 2023. Suasana pagi di Pesantren Al Hilal 1 Cililin semakin segar dengan kehadiran para santri yatim penghafal Quran yang bersemangat mengikuti “Sabtu Sehat” yang diadakan pada (05/08/2023). Acara senam pagi yang dirangkai dengan kegiatan rohani ini adalah upaya nyata pesantren dalam menjaga kesehatan fisik dan rohani para santri.

Sabtu Sehat Bersama Santri Yatim Penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 1 Cililin: Memelihara Kesehatan Rohani dan Jasmani!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dengan pemandu dari para Asatidz yang berpengalaman, para santri yatim dengan semangat mengikuti rangkaian senam pagi yang menyegarkan.

Gerakan-gerakan yang dipilih secara cermat tidak hanya membantu menjaga kesehatan jasmani mereka, tetapi juga memberikan waktu untuk bersama-sama merenung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustazah Sherly, salah seorang Asatidzah yang turut memandu acara, menyampaikan, “Kegiatan ‘Sabtu Sehat’ ini adalah momen yang dinanti-nantikan oleh santri.

Melalui senam pagi dan pembacaan Quran bersama-sama, kami ingin mengajarkan kepada mereka bahwa menjaga kesehatan adalah bagian dari ibadah dan merawat tubuh adalah bentuk rasa syukur kepada Allah atas anugerah yang diberikan.”

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tidak hanya senam pagi, acara ini juga mencakup sesi membaca Al Quran secara berjamaah, memberikan kesempatan kepada santri untuk mendekatkan diri kepada kitab suci dan merenungi makna ayat-ayat yang dibacakan.

Kegiatan rohani ini memberikan nuansa yang tenang dan penuh kekhusyukan di pagi hari. Salah satu santri, Yonif, mengungkapkan kesannya, “Acara ini benar-benar membantu kami untuk merasa lebih sehat dan segar di pagi hari. Selain itu, kami juga merasa lebih dekat dengan Al Quran dan mendapatkan ketenangan batin dari membaca ayat-ayat suci”.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

“Sabtu Sehat” merupakan salah satu inisiatif Pesantren Al Hilal 1 Cililin dalam memelihara kesehatan jasmani dan rohani para santri. Keseimbangan antara fisik dan spiritual adalah hal yang sangat dijunjung tinggi dalam pendidikan pesantren, dan acara seperti ini membuktikan komitmen pesantren dalam membentuk generasi yang sehat secara fisik dan rohani.

Dengan semangat yang terus membara, para santri yatim penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 1 Cililin siap menghadapi hari-hari yang penuh tantangan dengan kekuatan dan kesehatan yang optimal, serta kekhusyukan dalam menjalani ibadah.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×