Para santri di Pesantren Al Hilal Cililin merayakan tahun baru Islam 1446 Hijriyah dengan penuh khidmat. Pada Sabtu (6/7) malam, mereka mengadakan acara di Masjid Marwah Pesantren Al Hilal, di mana mereka melantunkan Shalawat Barzanji. Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan dihadiri oleh seluruh santri serta beberapa pengurus pesantren.

Shalawat Barzanji, yang berisi pujian kepada Nabi Muhammad SAW, dilantunkan dengan merdu oleh para santri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para santri kepada Allah SWT.

Pesantren Al Hilal berharap agar para santri bisa memanfaatkan momentum tahun baru Islam ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah. Bulan Muharram adalah bulan yang mulia, momentum yang pas untuk kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memohon petunjuk dan keselamatan kepada Allah SWT di dunia dan akhirat.

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H Santri Pesantren Al Hilal Cililin Lantunkan Shalawat Barzanji
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Selain melantunkan Shalawat Barzanji, acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal, Ustaz Arif Rahmat Hakim. Tausiyah tersebut mengingatkan para santri tentang pentingnya menyambut tahun baru Islam dengan niat yang baik dan tekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mereka diajak untuk refleksi diri dan memperbaiki amalan serta akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Para santri menyimak tausiyah tersebut dengan penuh perhatian. Mereka berharap, dengan memasuki tahun baru Islam ini, bisa menjadi momentum untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah mereka.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Kembali oleh Ustadz Arif. Para santri dan pengurus pesantren pun memanjatkan doa untuk keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan di tahun yang baru ini. Mereka juga berharap dapat terus diberikan petunjuk oleh Allah SWT dalam menjalani kehidupan.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dengan kegiatan ini, Pesantren Al Hilal Cililin berharap para santrinya dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki diri, dan menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru Islam 1446 Hijriyah. Aamiin.

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Elis Parwati

×