Ahlan wa Sahlan Adik-adik santri Pesantren Al Hilal tahun ajaran 2024/2025! Suasana haru dan penuh antusiasme menyertai kedatangan 16 santri baru di Pondok Pesantren Al Hilal Cililin pada Sabtu (6/7) lalu.

Para santri mukim beserta Asatidz di Pondok pun dengan hangat menjamu dan menyambut kedatangan mereka, sementara para wali santri tidak dapat menyembunyikan rasa haru saat melepas anak-anak mereka untuk memulai perjalanan kehidupan barunya di lingkungan pondok.

Suasana Kedatangan Santri Baru Pesantren Al Hilal Cililin Tahun Ajaran 2024 2025
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sementara itu, suasana di sisi wali santri terlihat lebih berat. Mereka meluapkan perasaan harunya saat anak-anak yang selama ini selalu tinggal di sisi mereka harus dilepas ke pangkuan pondok yang akan menjadi rumah kedua bagi para santri selama beberapa tahun ke depan. Tampak raut wajah yang bercampur aduk antara haru, sedih dan bangga ketika para wali santri memeluk erat anak-anak mereka, memberikan pesan doa dan nasihat-nasihat terakhir sebelum berpisah untuk sementara waktu.

Tidak semua santri datang bersama Ibu atau Ayah mereka, ada pula yang datang bersama sanak saudara atau kerabatnya. Karena di Pesantren Al Hilal, tidak hanya terbuka untuk santri dhuafa, tetapi juga bagi santri yatim.

Suasana Kedatangan Santri Baru Pesantren Al Hilal Cililin Tahun Ajaran 2024 2025
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Para Asatidz dan santri mukim di pondok dengan penuh perhatian mengantar para santri baru untuk menuju asramanya masing-masing yang berada di lantai dua bangunan Asrama Yatim Pesantren Al Hilal. Dalam proses ini, para santri baru diberikan arahan dan aturan-aturan pondok, serta juga memberikan semangat kepada para santri baru untuk menjalani rutinitas pondok yang disiplin dan berlandaskan agama. Santri baru, meski masih terasa canggung dan penasaran, mereka tetap menunjukkan semangat dan keberanian yang sangat luar biasa dalam menghadapi perubahan dan tantangan baru yang ada di depan mata.

Pesantren Al Hilal telah berpengalaman selama 22 tahun menjadi lembaga pendidikan yang mengasuh anak yatim yang mengedepankan nilai-nilai agama dan akademik. Dengan menyambut kedatangan santri baru, Pesantren Al Hilal berkomitmen utnuk membentuk generasi muda penghafal Al-Quran yang tangguh, berakhlak mulia dan siap menghadapi berbagai macam tantangan dengan ilmu dan iman yang kokoh.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Selama beberapa hari ke depan, para santri baru akan menjalani masa orientasi dan penyesuaian. Mereka juga akan diperkenalkan dengan rutinitas di pondok, pembelajaran agama serta program-program kepesatrenan, akademik dan ekstrakurikuler yang disediakan.

Pesantren Al Hilal berharap para santri baru dapat menyesuaikan diri dengan baik dan tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas serta berperan aktif dalam masyarakat.

Masya Allah, semoga adik-adik santri selalu diberkahi dan mampu meraih kesuksesan dunia akhirat di lingkungan pondok yang penuh kasih sayang ini. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Elis Parwati

×