Hadroh, salah satu kegiatan Santri di Panti Asuhan Bandung di sela-sela Kegiatan Belajaran Mengajar (KBM) nya besama Asatidz mereka. Seperti yang terlihat pada Selasa (05/10/2021), Bersama Ustadz Lutfi dan Ustadz Aldin seluruh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso yang tergabung dalam kelompok belajar Zaid bin Tsabit serta Kelompok Abdurrahman bin Auf.

Dengan menikmati Kegiatan Ekstrakulikuler Hadroh, Santri Panti Asuhan Bandung yang tergabung dalam Kelompok Belajar Zaid bin Tsabit serta Kelompok Abdurrahman bin Auf melaksanakan Ekstrakulikuler tersebut dengan melanjutkan kembali iringan musik yang telah dihafalkan oleh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso pekan lalu. Karena, sebelum pelaksanaan Kegiatan Hadroh dilaksanakan, Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso telah melaksanakan Ekstrakulikuler tersebut.

Sebelum pelaksanaan Kegiatan Hadroh dilaksanakan, seluruh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bersama Ustadz Muhtadi. Dengan memanfaatkan Perangkat Modem Internet dari ZIS Indosat, seluruh Santri di Panti Asuhan Bandung kembali mempelajari Ilmu Tajwid dan Aqidah bersama Ustadz Muhtadi.

Kegiatan Belajar Mengajar yang dilaksanakan oleh seluruh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.30 WIB setelah seluruh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melaksanakan Ekstrakulikuler Hadroh serta Shalat Isya Berjamaah.

Suasana Latihan Hadroh Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso @ Gegerkalong

Selain Ekstrakulikuler yang dilaskanakan dua kali setiap pekannya, Kegiatan Hadroh tersebut menjadi salah satu warna tersendiri yang hadir di tengah Kegiatan Belajar Santri Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso. Bagaimana tidak, Ustadz Muhtadi selaku Asatidz dan Pengurus Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso menyebutkan bahwa tujuan Kegiatan Hadroh itu sendiri yaitu mengembangkan karakter Santri dari ketekinan dan kerja sama tim.

“Latihan Hadroh bertujuan untuk mengembangkan karakter santri dari ketekunan dan kerjasama tim, juga cara komunikasi yang baik sehingga setiap irama pukulan nya pun senada,” pungkas Ustadz Muhtadi.

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751