Alhamdulillah wa Syukurillah hingga saat ini para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal terus aktif dalam berbagai kegiatan positif yang rutin dilaksanakan setiap bulan, pekan dan harinya di erbagai kegiatan dalam bidang agama, sosial, bahasa, kreatifitas dan bidang lainnya.

Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at (09/12/2022) oleh para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon, Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten dan Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Jumat Berkah Bersama Santri Pesantren & Rumah Tahfidz Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dimulai dari Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon yang Alhamdulillah kembali diberikan keberkahan dengan mendapatkan donasi berupa 80 box Nasi Sedekah dari salah satu donatur Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Selain dibagikan kepada para santri Nasi Box pun juga dibagikan kepada warga di sekitar pondok.

Bedanya kali ini para santri juga ikut mengambil peran dalam pembagian Nasi Box untuk para tetangga dan masyarakat sekitar pondok. Masya Allah Tabarakallah, sungguh indah sekali melihat semangat para santri yang dengan semangat membantu membagikan Nasi Box dari para donatur untuk para masyarakat, diakhiri dengan makan Nasi Box bersama para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon.

Selanjutnya ada para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten yang menjelang akhir pekan masih senantiasa bersemangat mengikuti kegiatan mengaji.

Jumat Berkah Bersama Santri Pesantren & Rumah Tahfidz Al Hilal
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Terakhir masih ada para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan yang tetap istiqomah melaksanakan dan menjalankan kegiatan pekana TrenClean atau giat kebersihan. Dimulai dari menyapu, mengepel lantai, membersihkan toilet, kaca, halaman dan beberapa lokasi lainnya di sekitar pesantren hingga merapikan sandal. Di samping hal tersebut para santri juga melanjutkan kegiatan positifnya dengan murojaah bersama. Masya Allah Tabarakallah.

Dengan segala kebaikan dan kepedulian para santri hingga donatur Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal, semoga semuanya senantiasa diberikan keberkahan dalam hidupnya, diberikan kelancaran rezekinya, kesehatan jasmani dan rohaninya juga diberikan kemudahan dalam segala hajat baiknya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×