Close

Sertijab HLC Masa Khidmat 2020

Hilal Leadership Community (HLC) telah menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Pondok Pesantren Al-Hilal 3 Jalan Sarikaso nomor 12 pada Minggu, (02/02/2020). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan penggantian kepengurusan HLC baru oleh Yayasan Al Hilal.

Sertijab HLC Masa Khidmat 2020 1
Sertijab HLC Masa Khidmat 2020

Pada kesempatan tersebut hadir pula Direktur Yayasan Al Hilal, Iwan Setiawan untuk memberikan sambutan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada Ketua Terpilih HLC. Dalam sambutannya, Iwan menjelaskan bahwa baik kepengurusan lama dan baru harus saling bersinergi.

“Pengurus inti yang lama silahkan berkiprah di Al Hilal, bisa menjadi penasihat, teman diskusi atau menjadi pembicara pada kesempatan tertentu,” katanya.

Selain menyampaikan pesan tersebut, Iwan juga berharap HLC memiliki visi dan tujuan yang sama dengan Yayasan Al Hilal yaitu untuk mengasihi, mencintai, menyantuni anak yatim dan menjadikan para santri sebagai penghafal Al Quran tanpa memikirkan biaya Pendidikan.

Lanjutnya, HLC ini memiliki program penyaluran lembaga dakwah dalam bidang kesehatan, ekonomi, Pendidikan, dan dakwah. Ia berharap kepengurusan masa khidmat 2020 dapat memanfaatkan kesempatan tahun ini dengan baik.

“Jadikan tahun ini sebagai laboratorium (praktik-red) tempatnya untuk tampil berani. Semoga kepengurusan sekarang lebih baik dari pengurus sebelumnya. Harus bertambah iman, ilmu, pengalaman, dan kebermanfaatan.” Harapnya.

Sertijab HLC Masa Khidmat 2020 2
Sertijab HLC Masa Khidmat 2020 3

Selain serah terima jabatan, kegiatan ini juga diisi dengan talkshow bersama Alumni HLC 2, Budi Budiawan. Ia berpesan bahwa leader itu bukan berarti pemimpin saja di dalam organisasi, tetapi sebagai pelaksana sekalipun harus mempunyai jiwa leader.

Tak hanya itu, Budi pun menyampaikan harapannya agar para pengurus HLC ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk berdakwah, berkontribusi, dan bermanfaat.

Sebagai informasi kepengurusan sebelumnya yang diwakilkan oleh Muhammad Salman Nasir dapat menyelenggarakan 12 program dengan salah satunya adanya pelaksanaan Hilal Leadership Training ke 13, 14, dan 15. (Siti Fatimah/rep)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *