Close

Sharing Pengalaman Kuliah di China dan Rusia

Kuliah diluar negeri bagi anak yatim mungkin hanyalah dianggap mimpi. Namun bila kita bangun dari mimpi dan mewujudkannya insyaAllah mimpi tersebut akan menjadi kenyataan.

Begitupun dengan anak yatim dan santri tahfidz di Pesantren Al Hilal, tentunya mereka juga memiliki cita-cuta kuliah di luar negeri, untuk itu pengurus dan Asatidz Pesantren Al Hilal 2 Cibiru mengadakan sharing online, agar anak-anak yatim dan santri tahfidz memiliki semangat untuk belajar kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, termasuk mempunyai cita-cita bersekolah diluar negeri dan mendapatkan beasiswa.

Pada Jumat, 25 oktober 2019 –  Pesantren Al Hilal 2 Cibiru mengadakan program Talkshow secara online bersama Kak Purwadandy Rizky (mahasiswa rusia) dan Kak Bernadetha Fluri (mahasiswa china) untuk santri yatim dan tahfidz Pesantren Al Hilal 2 Cibiru.

Talk show ini di laksanakan menggunakan skype. Awalnya pembicara secara bergantian menceritakan pengalamannya dapat kuliah di luar negeri. Lalu di akhir ada sesi tanya jawab tentang pengalaman mereka Kuliah dan tinggal di luar negeri.

Tujuan diadakannya sharing ini, agar santri mendapatkan wawasan terkait kuliah di luar negeri sehingga santri memiliki keinginan yang kuat untuk kuliah di luar negeri dan semangat dalam meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Kami berharap, anak-anak yatim dan santri tahfidz pesantren Al Hilal dapat berkuliah di luar negeri. Tidak ada batasan, walaupun anak yatim dan dhuafa tetaplah harus memiliki cita-cita yang tinggi, siapapun boleh untuk berkuliah diluar negeri tentu nya dengan bekerja keras, bedoa dan ikhtiar maksimal insyaAllah semua akan terwujud.

Jazakumulloh khiar kepada pengurus Al Hilal , Asatidz dan Asatidzah yang sudah mengadakan sharing online ini dan terimakasih juga kepada kak Purwadandy Rizky (mahasiswa rusia) dan Kak Bernadetha Fluri (mahasiswa china) yang sudah bersedia berbagi ceritanya untuk pengalaman dan memotivasi santri kami.

InsyaAllah apa yang disampaikan sangat bermanfaat dan menjadi motivasi awal untuk anak-anak yatim dan santri tahfidz Al Hilal dalam meraih cita-cita Kuliah diluar negeri. Aamiin yaa Rabbal’alamiin…

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *