Sahabat Al Hilal, masih dalam Program Ekspedisi Sebar Wakaf Quran, Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah terbang lebih jauh untuk melanjutkan misi mulia Sebar Wakaf Quran Sumatera di Pulau Aceh, dan telah berangkat menggunakan pesawat terbang pada Kamis (09/06/2022) pagi lalu.

Alhamdulillah wa Syukurillah, tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah sampai di Aceh sejak Jumat (10/06/2022).

Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam di Titik Kumpul 1, Masjid An Nur
Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam di Titik Kumpul 1, Masjid An Nur

Bahkan, hingga hari ini pada Jumat (08/07/2022), Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua masih terus dilaksanakan.

Sebanyak 70 dus Wakaf Quran diturunkan di:

📍 Masjid An Nur, RT 012 RW 01, Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan.

Diterima langsung oleh Koordinator titik kumpul yakni Bapak Ustadz Ikhsanudin sekaligus Ketua DKM Masjid An Nur dan para perwakilan Lembaga sekitar 65 lembaga seperti Pesantren, TPA, TPQ, Rumah Tahfidz, Musholah dan Masjid sekitar Musi Banyu Asin.

Tim juga menyerahkan Bantuan Gaji untuk Guru Ngaji yang telah di amanahkan kepada Ustaz Ikhsanudin untuk diberikan kepada para guru ngaji yang membutuhkan.

Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam di Titik Kumpul 1, Masjid An Nur
Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam di Titik Kumpul 1, Masjid An Nur

Menurut info dari warga setempat, di Kecamatan Bayung Lencir itu ada komunitas bernama IKPB “Ikatan Keluarga Pasundan Bersatu” dan terdata memiliki sekitar 500 orang anggota di sekitar Bayung Lencir, juga ada Pesantren yang didirikan oleh orang Sunda yakni Ustadz Yusuf Budiman dari Pameumpeuk, Garut bernama Pesantren Abdul Latief.

Jazakumullah Khairan Katsiran para Kawan Dermawan yang senantiasa memberikan uluran tangannya serta berkontribusi dalam Kegiatan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera ini.

Bismillahirrahmanirrahim… Mohon doa restu, agar para penyalur pada Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua ini diberikan kesehatan dari Allah SWT, dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal dapat senantiasa melaksanakan tugasnya dalam menyalurkan wakaf quran hingga akhir.

Semoga dalam melaksanakan tugasnya, LAZISWAF Pesantren Al Hilal tidak mendapatkan kendala apapun. Sehingga, masyarakat di Indonesia dapat merasakan manfaat dari program sebar wakaf quran tersebut. Serta, harapan pun dapat terwujud, yaitu menciptakan Indonesia yang lebih dermawan, serta diterangi dengan cahaya Al Quran.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

YouTube: Sebar Quran Indonesia

Penulis: Aisyah

×