Cipadung Wetan, (02/08/2023) – Suasana semangat dan ketekunan terlihat di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, meskipun dihadapkan dengan tantangan mati lampu. Pada Rabu (02/08/2023), para santri tetap menjalankan giat belajar dan mengaji bersama Asatidznya, dengan semangat yang tidak kendur.

Walaupun di Pondok Mati Lampu, Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan Tetap Semangat Melaksanakan Kegiatan Belajarnya
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Meskipun kondisi pondok dalam keadaan mati lampu, semangat belajar para santri Pesantren Al Hilal 7 tetap tak tergoyahkan. Dengan membawa senter dan lilin, para santri bersama Asatidznya mengadakan kegiatan murajaah bersama Al Quran hingga menjelang waktu shalat maghrib.

Ketika waktu maghrib tiba, santri dan Asatidznya tetap melaksanakan shalat berjamaah dengan semangat dan penuh khidmat. Tanpa cahaya listrik yang menyala, para santri berusaha menjalankan ibadah dengan baik dan benar.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Saat waktu isya tiba, sebagian santri berinisiatif untuk mengadakan tahlilan dan dzikir bersama sebagai bentuk ibadah dan mengisi waktu menjelang tidur. Meskipun dihadapkan dengan situasi yang cukup sulit, semangat untuk melaksanakan ibadah dan aktivitas religius tidak pernah surut.

Asatidz di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan merasa bangga terhadap semangat dan ketekunan para santri. Semangat seperti ini merupakan cerminan dari pendidikan agama yang diterapkan di pesantren. Para santri diajarkan untuk senantiasa bersemangat dan istiqamah dalam melaksanakan ibadah, tanpa tergantung pada kondisi lingkungan.

Para santri juga merasa bahagia dan puas karena mampu mengatasi tantangan mati lampu dengan semangat belajar dan beribadah yang tinggi. Mereka menyadari pentingnya melanjutkan kegiatan belajar meskipun dalam kondisi sulit.

Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kondisi mati lampu ini juga menjadi momen pembelajaran bagi para santri untuk menjadi lebih tanggap dan siap menghadapi situasi yang tidak terduga. Para santri belajar tentang rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Semoga semangat dan ketekunan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan terus terjaga dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pribadi dan spiritual mereka. Selain itu, semoga pesantren ini terus menjadi tempat yang memberikan pendidikan agama yang berkualitas dan menumbuhkan akhlak yang mulia pada para santrinya. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin…

Informasi selengkapnya:

✅ Youtube:

✅ Instagram:

✅ Facebook:

Informasi & Call Center

☎ Telpon: 022 2005079

☎ WA: 0812 2220 2751

Penulis: Aisyah

×