Dalam rangka menyambung tali ikatan silaturahmi serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepedulian santri terhadap masyarakat sekitar, pada Sabtu hingga Ahad (05-06 November 2022), para santri pun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, mengangkat tema “Bersama Masyarakat Wujudkan Santri Unggul dan Berjiwa Sosial” Alhamdulillah nih sahabat Al Hilal, adik-adik Santri pun telah hadir dari:

▶️ Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, dan
▶️ Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru.

Bakti Sosial Santri Telah Dilaksanakan!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pada kegiatan Bakti Sosial ini, para santri menyalurkan Mushaf Quran, Iqra, beras hingga Peralatan kebersihan. Bersama para santri dan asatidz, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan berupa mushaf Quran, yang bertujuan untuk menyebarkan cahaya Al Quran di lingkungan sekitar.

Dengan begitu, semakin banyak lagi orang-orang yang menerima bantuan berupa mushaf quran, maka semakin banyak pula yang dapat membaca serta menghafal Al Quran.

Berlokasi di:

📍 Masjid Assholawat, dan
📍 Masjid Al Muhyidin

Sebelum kegiatan bakti sosial berlangsung, dilaksanakan terlebih dahulu bersih-bersih bersama, hal tersebut dilakukan agar lingkungan masjid tetap terjaga kelestariannya. Dan para santri pun menjadi semakin bersemangat untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Setelah kegiatan bersih-bersih selesai dilaksanakan, para santri pun langsung bergegas mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan inti, yaitu bakti sosial.

Bakti Sosial Santri Telah Dilaksanakan!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, para santri pun sangat senang dan antusias untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sungguh, kegiatan yang luar biasa positif ya, Sahabat Al Hilal! Dan tentunya patut dicontoh oleh Sahabat Al Hilal semua dimanapun berada.

Kegiatan pun di tutup pada pukul 12.00 WIB dengan solat Dzuhur berjamaah di Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru. Tak hanya itu, jajan santri dan makan bersama para pengajar Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru pun dilaksanakan.

“Melalui kegiatan baksos ini semoga terwujud santri unggul dan berjiwa sosial.unggul hafalannya, unggul pribadinya.tumbuh jiwa sosialnya dan tumbuh kecintaannya pada masjid”, ujar Abnu, selaku pengurus Pondok Pesantren Al Hilal.

Mari kita doakan bersama-sama agar kegiatan bakti sosial dapat senantiasa dilaksanakan secara rutin, sehingga manfaat pun dapat dirasakan oleh lebih banyak orang lagi. Terutama orang-orang yang lebih membutuhkan uluran tangan kita semua.

Tentunya, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi Sahabat Al Hilal semua dimanapun berada untuk selalu bersedekah dan berbuat baik kepada siapapun. Semoga tali silaturahmi Santri Pesantren Al Hilal bersama Masyarakat semakin erat ya sahabat! Aamiin

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×