Assalamualaikum sahabat Al Hilal, Insya Allah ekstrakurikuler Taekwondo akan menjadi salah satu ekskul baru di Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Diikuti oleh Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Insya Allah Ekstrakurikuler Taekwondo tersebut akan dilaksanakan setiap pekan di hari Ahad.

Tahukah Sahabat Al Hilal? pada Ahad (06/11/2022) para santri Yatim Penghafal Quran pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun telah melaksanakan ekstrakurikuler taekwondo di pondok, loh!

Ekstrakurikuler Taekwondo Santri Yatim Penghafal Quran
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Bukan hanya melaksanakan Kegiatan Belajar, Santri pun senantiasa melaksanakan berbagai ekstrakurikuler guna melatih kreativitas Santri di Pondok. Selain melatih kreativitas, Insya Allah dengan ekstrakurikuler taekwondo tersebut kesehatan dan kebugaran Santri akan terjaga.

Para santri sangat senang dengan adanya ekstrakurikuler taekwondo ini. Karena, selain dapat berolahraga demi kebugaran tubuh, para santri juga dapat bermain bersama kawan-kawan santri lainnya.

Kegiatan taekwondo ini dilakukan setelah selesai melakukan kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren. Selain untuk memberikan wadah kreativitas para santri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan tubuh para santri semakin sehat dan bugar.

Sehingga, tidak mudah terserang penyakit, dan para santri pun semakin kuat dan bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Ekstrakurikuler Taekwondo Santri Yatim Penghafal Quran
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Alhamdulillah, para santri sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Selain itu, yang dapat kita ambil adalah bahwa di Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin bukan hanya belajar mengajar seperti biasa atau hanya menghafal danmembaca Al Quran saja, akan tetapi juga ada kegiatan yang meningkatkan kreativitas serta minat untuk para santri itu sendiri.

Yakni, kegiatan ekstrakurikuler taekwondo ini, yang sejauh ini sangat diminati oleh para santri karena selain menyenangkan, juga dirasa bermanfaat untuk kedepannya sebagai ilmu bela diri baru.

Mari kita doakan bersama-sama agar para santri senantiasa bersemangat mengikuti apapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Dan semoga semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan dan mengasah potensi para santri diluar belajar mengajar atau kegiatan keagamaan yang memang sudah menjadi ciri khas dari sebuah pondok pesantren. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Youtube: Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Aisyah

×