Close

Bike To Ramadhan 1442

Bike To Ramadhan 1442 1

PESANTREN AL HILAL – Ramadhan tinggal menghitung hari, seluruh umat muslim di dunia tentu memanfaatkan suasana gembira dan Bahagia ini dengan berbagai cara. Seperti kegiatan yang telah terlaksana oleh para santri dan pengajar di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso pada hari ini, Minggu (04/04/2021), seluruh santri dan pengajar di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melaksanakan kegatan Bike To Ramadhan 1442 H.

Dalam kegiatan Bike To Ramadhan 1442 H ini tujuannya utamanya tentu untuk berolahraga. Tetapi, disamping berolahraga para santri dan pengajar melaksanakan sebar wakaf Al Quran. Dalam kesempatan untuk menebarkan kebaikan ini, para santri pun secara langsung mendatangi masjid yang berada di sekitar Pesantren untuk menyalurkan Al Quran menggunakan sepeda mereka.

Bike To Ramadhan 1442 2

Penyaluran wakaf Al Quran yang disalurkan langsung oleh para santri ini tentunya tak terlepas dari kebaikan para donatur Al Hilal. Seperti yang disampaikan oleh Ustadz Muhtadi selaku Pengajar sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melalui sambungan WhatsApp.

“Dalam sebar wakaf Al Quran ini santri mendatangi masjid di sekitaran pesantren untuk menyalurkan Al Quran wakaf dari para donatur yang telah menitipkan ke pesantren semoga apa yang dilakukan oleh para santri menjadikan keberkahan untuk seluruh umat Amin ya robbal alamin,” ungkap Ustadz Muhtadi.

Bike To Ramadhan 1442 3

Bike To Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan oleh seluruh santri ini merupakan kegiatan bernuansa amalan agar para santri terbiasa sejak dini. Betapa tidak, para santri secara langsung melaksanakan kegiatan bersepeda sambil menebarkan kebaikan yaitu sebar wakaf Al Quran. Kegembiraan dan keceriaan yang ada dalam raut wajah santri sangat terpancar dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Bersepeda dengan syiar menyambut bulan mulia yang kita tunggu, bulan agung Ramadhan dengan menebar kebaikan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Dan tentu, dalam pelasanaan kegiatan Bike To Ramadhan 1442 H ini para santri, pengajar, dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan selalu mencuci tangan.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *