Buka Puasa Santri Yatim Pesantren al Hilal, Bahagia itu Sederhana!
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Buka puasa santri al Hilal – Sebagian orang berkata bahwa puncak kebahagiaan terletak pada harta, namun sayangnya hal tersebut tidak selalu bisa dirasakan oleh semua orang. Bayangkan bagaimana jadinya jika seseorang memiliki banyak harta akan tetapi tidak bahagia dalam hidupnya.

Salah satu bentuk kebahagiaan yang bisa dicapai oleh semua orang adalah dengan bersyukur akan harta yang telah didapat. Sedangkan salah satu bentuk dari rasa syukur bisa dilakukan dengan cara berbagi.

Dalam pandangan islam sendiri, seseorang dapat dikatakan sebagai orang yang sukses dan bahagia manakala orang tersebut mampu menjadi mukmin yang taat. Mampu menjalankan dan menunaikan hak-hak Allah dan juga makhluk lainnya dengan berpedoman kepada syariat islam baik lahir maupun bathin.

Mungkin atmosfer ini juga yang dirasakan manakala sedang menunggu momen berbuka puasa santri al Hilal bersama teman-temannya. Memikirkan apa hidangan yang akan dimakan ketika berbuka puasa nanti. Hal tersebut merupakan kebahagiaan santri yang sangat sederhana dan menyenangkan.

Itu menjadi contoh sederhana dari kesyukuran dan kebahagiaan yang bisa diperoleh dari ketaatan.

 

Buka Puasa Santri Yatim Pesantren al Hilal, Bahagia itu Sederhana!
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Senin 11 Oktober 2021 pondok pesantren al Hilal melaksanakan kegiatan buka puasa santri bersama di lantai dua Masjid Marwah.

Sebelum berbuka puasa santri al Hilal wajib membersihkan diri (mandi) terlebih dahulu. Selanjutnya melaksanakan shalat maghrib berjamaah dan di akhiri dengan doa bersama yang di pimpin secara bergantian oleh santri.

Pemimpinan doa akan dilakukan bergiliran agar santri terbiasa menjadi pemimpin, selain berbuka puasa bersama dengan takjil yang diberikan donatur, buka puasa santri semakin terasa nikmat dengan hidangan lezat yang juga donatur berikan.

Bukankah menyenangkan ketika bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama? Salah satunya seperti yang dilakukan para donatur kepada para santri.  Para donatur berbagi kebahagiaan melalui Laziswaf al Hilal yang kemudian disalurkan dalam bentuk (salah satunya) buka puasa santri bersama.

Didalamnya terdapat canda tawa, keceriaan, dan kebahagiaan tentunya. Para santri sangat bersyukur dan berterimakasih. Sekali lagi, terimakasih orang-orang baik! Semoga kebaiknya Allah lipatkan berkali-kali lipat di dunia maupun di akhirat.

“Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya.” (HR Muslim Nomor 2999).

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telepon: 022-2005079

📱 Whatsapp: 0812-2220-2751

©️ Pesantren al Hilal Copyright