Mukammal Al Quran Santriwati Ponpes al Hilal 3 Sarikaso Berjalan Lancar
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Belajar, kegiatan rutin yang senantiasa dilakukan oleh santri penghafal al-quran di pondok pesantren al Hilal. Bukan hanya belajar ilmu agama saja, akan tetapi santri juga melakukan berbagai kegiatan lainnya. Seperti yang terlihat di pesantren al Hilal 3 Sarikaso, salah satu santriwati berhasil mentasmikan al-quran satu kali duduk (mukammal al-quran) di hadapan teman-temannya.

Ananda Najwa Aurellia, salah satu santriwati pesantren al Hilal 3 Sarikaso yang berhasil melaksanakan mukammal 1 juz al-quran sekali duduk di hadapan teman santri lainnya.

Mukammal yang dilakukan ananda Najwa disimak langsung oleh kelompok belajar akhawat sayidah Aisyah dan sayidah Rumaisha, tahukah sahabat al Hilal ananda Najwa Aurellia berhasil mentasmikan al-quran juz ke-30?

Bukan hanya di hadapan teman-teman santri saja, ananda Najwa Aurellia juga berhasil menampilkan hafalan al-qurannya di hadapan asatidz (dewan pengajar). Salah satu asatidz yang mendengarkan dan merevisi bacaan al-quran ananda Najwa Aurellia adalah ustadz Muhtady, asatidz sekaligus pengurus pesantren al Hilal 3 Sarikaso.

Mukammal Al Quran Santriwati Ponpes al Hilal 3 Sarikaso Berjalan Lancar
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Kegiatan ini sebenarnya sudah biasa dilakukan oleh santri pesantren al Hilal 3 Sarikaso, hanya saja belum dapat dilakukan secara rutin. Mengingat jadwal KBM santri pesantren al Hilal 3 Sarikaso yang cukup padat.

Disamping itu, seluruh santri pesantren al Hilal 3 Sarikaso yang setiap hari pulang ke rumahnya masing-masing (tidak bermukim di pondok pesantren).

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh asatidz di pesantren al Hilal 1 Cililin sebelum pelaksanaan mukammal al-quran dilaksanakan. Asatidz pesantren al Hilal 3 Sarikaso mengingatkan kepada seluruh santri untuk kembali menyiapkan hafalannya dengan memurojaah (mengulang-ulang) juz/ayat yang telah dihafal sebelumnya.

Hal tersebut bertujuan agar santri yang hendak melakukan mukammal al-quran menjadi lebih kuat dan lancar (hafalannya) ketika mentasmikan hafalannya di hadapan asatidz maupun teman-temannya.

Berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, ananda Najwa Aurellia mentasmikan hafalan juz 30nya di hadapan ustadz dan teman-teman santri kelompok belajar akhawat sayidah Aisyah dan sayidah Rumaisha. Kegiatannya berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Mukammal Al Quran Santriwati Ponpes al Hilal 3 Sarikaso Berjalan Lancar
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Nah, lantas siapa lagi ya yang akan maju untuk melantunkan hafalan quran di hadapan asatidz dan teman-teman santri selanjutnya?

Bagi sahabat al Hilal yang ingin berkontribusi dan mendukung santri al Hilal dalam menghafalkan al-quran, bisa klik disini, syukron jazakumullah!

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telepon: 022-2005079

📱 Whatsapp: 0812-2220-2751

©️ Pesantren al Hilal Copyright