Close

Doa Akbar, Menyambut Milad Ke-19 Untuk Pesantren Al Hilal

Doa Akbar, Menyambut Milad Ke-19 Untuk Pesantren Al Hilal 1

LAZ AL HILAL – Alhamdulillah, kegiatan doa akbar khusus untuk menyambut hari lahir ke-19 Pesantren Al Hilal telah sukses dilaksanakan pada Jumat (26/02/2021). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan satu kali ini diselenggarakan secara langsung melalui live streaming dan aplikasi zoom meeting ini pun dilaksanakan secara serentak di 4 Pesantren Al Hilal, antara lain Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Pesantrten Al Hilal 3 Sarikaso, serta Pesantren Al Hilal 4 cibiru.

Doa Akbar, Menyambut Milad Ke-19 Untuk Pesantren Al Hilal 2

Kegiatan doa akbar ini pun dilangsungkan selama satu jam mulai pukul 15.30-17.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Ustadz Arif Rahman. Dalam kesempatan kegiatan doa bersama yang dilaksanakan bersama para santri Yatim di 4 Pesantren Al Hilal pun melakukan kegiatan doa bersama khusus untuk menyambut milad ke-19 Pesantren Al Hilal. Seperti yang kita ketahui, Negeri tercinta kita Indonesia semenjak pandemi COVID-19 banyak jumlah angka penggangguran naik drastis, perkembangan ekonomi Indonesia semakin tidak stabil dan di tambah lagi banyaknya bencana alam yang salah satunya bencana banjir di beberapa wilayah Indonesia seperti Karawang, Bekasi,  Cikampek,  Subang dan Pamanukan Pantura.

Sungguh, banyak saudara kita yang membutuhkan dukungan serta bantuan dari kita semua. Maka dari itu, dalam kesempatan doa akbar yang diselenggarakan kemarin, Pesantren Al Hilal memutuskan untuk menggelar program “Santunan 1000 Paket Sembako Keluarga Yatim & Dhuafa Terdampak COVID-19 Dan Bencana Banjir”

Dalam kesempatan doa bersama ini pun sebelum Direktur Laziswaf Al Hilal Iwan Setiawan memberikan sambutannya, beberapa pesan dari para santri untuk Pesantren Al Hilal disampaikan oleh para santri melalui video yang diputar yang sebelumnya dikumpulkan terlebih dahulu oleh tim Al Hilal. Sungguh, kami sangat terenyuh oleh berbagai kreatifitas yang dibuat oleh para santri, termasuk doa dan ucapan yang dengan tulus diberikan oleh para santri.

Memasuki rangkaian acara, sebelum doa akbar terlaksana dan setelah para santri membacakan ayat suci Al Quran, Iwan Setiawan pun menyampaikan sambutan, maksud dan tujuannya, serta beberapa pesan untuk para santri serta para donatur dalam kegiatan Doa Akbar yang diselenggarakan secara online ini.

Doa Akbar, Menyambut Milad Ke-19 Untuk Pesantren Al Hilal 3

“Terimakasih kepada para donatur yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam doa akbar ini.” Ucap Direktur Laziswaf Al Hilal.

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Laziswaf Al Hilal mengungkapkan ucapan yang sebesar-besarnya untuk siapapun yang menjadi wasilah yang selama ini mendukung  apapun program yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Hilal.

“Bapak, ibu yang budiman Alhamdulillah dalam rangka milad yang ke-19 Al Hilal dan bertepatan juga dengan acara rutin bulanan doa akbar kami mengucapkan terimakasih, Jazakumullah Khairan kepada siapapun yang menjadi jalan, yang menjadi wasilah, yang mendorong dan mendorong baik itu dengan materi dan inmateri sehingga Alhamdulillah sampai saat ini Yayasan Al Hilal sudah bisa berjalan dengan baik atas dukungan dan doadari bapak dan ibu semuanya. Semoga Allah yang maha baik membalas kebaikan bapak dan ibu dimanapun berada,” lanjutnya.

Sungguh hingga saat ini Yayasan Al Hilal belum bertemu dengan seluruh donatur yang telah membantu berbagai macam program yang telah terlaksana. Tetapi, dengan kebaikan

“Banyak sekali para donatur yang belum bertemu dengan kami tetapi dengan ketulusan dan kerendahan hati, dan kebaikan bapak ibu mempercayai kami untuk bisa menjadi lembaga yang dititipkan amanah zakat, infaq, sedekah yang semua seratus persen kami salurkan untuk program” ungkap Direktur Laziswaf Al Hilal.

Sambutan pun dilanjutkan oleh Iwan Setiawan dengan mengungkapkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Al Hilal dalam menyambut milad ke-19 Pesantren Al Hilal.

“Dalam acara rangkaian milad ini juga, kami sudah melaksankan berbagai program. Ada acara lomba-lomba, olahraga, panmpilan seni, dan InsyaAllah saat ini kita juga dalam rangkaian milan ke-19 Al Hilal yaitu doa bersama. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan terus mengetuk pertolongan Allah SWT. InsyaAllah hajat dan doa-doa kita dikabulkan dengan pengabulan terbaik menurut Allah SWT,” lanjutnya.

Doa Akbar, Menyambut Milad Ke-19 Untuk Pesantren Al Hilal 4

Setelah Direktur Laziswaf Al Hilal memberikan sambutan serta ungkapannya, kegiatan doa akbar pun dilanjutkan dengan pembukaan doa serta inti dari kegiatan tersebut, yaitu doa bersama serta simbolis penggalangan donasi untuk keluarga dhuafa untuk kepara perwakilan santri yatim untuk korban bencana banjir di beberapa wilayah yang telah disebutkan serta yang terdampak pandemi COVID-19 oleh seluruh ustadz di Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren 2 Cibiru, Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso, serta Pesantren Al Hilal 4 Cirebon.  

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *