Assalamu’alaikum Sahabat Al Hilal! Kembali lagi dengan para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu bentuk atau tanda dari keimanan. Lingkungan yang mersih juga merupakan cerminan dari masyarakat yang sehat.

Intip Kembali Tren Clean Para Santri Pesantren Al Hilal 7
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Sadar akan kebersihan lingkungan, Alhamdulillah hingga Jum’at (23/12/2022) para santri Pesantren Al Hilal masih senantiasa melaksanakan giat bersih lingkungan atau dikenal oleh para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan dengan sebutan “Tren Clean” bersama-sama.

Para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan pun beramai-ramai membawa peralatan kebersihan. Dimulai dari sapu, alat pel, alat pembersih kaca, alat pembersih kamar mandi, hingga alat lainnya yang menunjang kegiatan “Tren Clean” tersebut.

Tampaknya mereka pun sangat semangat melakukan hal yang sekiranya dapat menambah kebersihan lingkungan. Para santri pun sibuk dengan masing-masing tugasnya. Dimulai dari menyapu, mengepel lantai, membersihkan kaca, membersihkan kamar mandi, membersihkan halaman pondok Pesantren, merawat tanaman di halaman Pondok Pesantren, hingga merapikan sandal dihalaman.

Intip Kembali Tren Clean Para Santri Pesantren Al Hilal 7
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Tentunya kegiatan ini tak lepas dari pengawasan para Asatidz dan Asatidzah Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan yang senantiasa membimbing dan mengarahkan para santri untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Pesantren demi kenyamanan mereka ketika kegiatan belajar dan mengaji berlangsung.

Melalui kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan ini, selain belajar, mengaji dan menghafal Al Quran, diharapkan para santri bisa tumbuh ula untuk mencintai lingkungan dengan gerakan kebersihan ini salah satu yang bisa diajarkan oleh para Asatidz dan Asatidzah.

Masya Allah Tabarakallah, semangat terus adik-adik santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan.

Youtube: Laziswaf Al Hilal & Pesantren Yatim Alhilal

Penulis: Elis Parwati

×