Seperti yang telah Sahabat Al Hilal, hingga saat ini Pesantren Al Hilal istiqomah dalam menjalankan perannya sebagai pengasuh anak yatim. Selain mendidik dan membina para santri untuk menjadi Santri Penghafal Quran yang akan mempersembahkan mahkota terbaik untuk kedua orangtuanya, para santri juga dididik dan dibina untuk menjadi pribadi yang berakhlak baik guna menyempurnakan peran dan cita-citanya sebagai Penghafal Al Quran.

Di sela-sela kesibukan santri di masing-masing pondok, tentunya para santri tak melulu hanya sekadar belajar dengan serius. Agar tidak mudah tertekan, sesekali para santri juga diberi sedikit hiburan sebagai penyegar pikiran mereka setelah bekerja keras menghafal dan belajar. Seperti yang dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal 1 Cililin dan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Intip Keseruan Para Santri Pesantren Al Hilal 1 dan 3, Yuk!
Intip Keseruan Para Santri Pesantren Al Hilal 1 dan 3, Yuk!

Berdasarkan laporan tertulis dari Teh Sherly selaku salah satu pengurus di Pesantren Al Hilal 1 Cililin, tepatnya di penghujung bulan September pada Jum’at lalu para santri melaksanakan kegiatan “Nonton Bareng Film G30S-PKI” usai para santri melaksanakan shalat berjamaah. Kegiatan ini bertempatkan di Masjid Marwah Pesantren Al Hilal 1 Cililin, tentunya tak lepas dari bimbingan dan pengawasan dari Asatidz dan Asatidzah Pesantren Al Hilal 1 Cililin, termasuk Ustadz Arif Rahman Hakim selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Selanjutnya, ada Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Tepatnya pada Sabtu (01/10/2022) Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong kedatangan kakak-kakak mahasiswi dari Universitas Polban Fakultas Manajemen Bisnis. Tak hanya bersilaturahmi saja, para santri dari kelompok Tahsin Insentif 0A, 0B, 1A dan 1B diajak untuk bermain sambil belajar bersama kakak-kakak mahasiswi di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 10.00 – 12.00 WIB, diikuti oleh 37 santri.

Intip Keseruan Para Santri Pesantren Al Hilal 1 dan 3, Yuk!
Intip Keseruan Para Santri Pesantren Al Hilal 1 dan 3, Yuk!

“Para santri diajak untuk bermain games estafet pulpen dan lomba menduduki bangku yang diiringi oleh lagu anak-anak. Insya Allah, kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan,” ungkap Ustadz Muhtadi selaku Pimpinan Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong dalam laporan tertulisnya.

Masya Allah Tabarakallah, para santri terlihat begitu ceria dan menikmati setiap kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren masing-masing.

Mari doakan semoga para santri senantiasa diberi kemudahan dalam setiap langkah yang mereka tempuh untuk menjadi seorang Penghafal Al Quran, semoga mereka beristiqomah dan selalu semangat hingga akhirnya mereka dapat mempersembahkan mahkota terbaik untuk kedua orangtuanya di surga kelak. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Jazakumullahu Khairan Katsiran, kepada para donatur yang senantiasa mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal untuk disalurkan langsung kepada para Santri Yatim dan Penghafal Quran. Semoga setiap rezeki yang telah disisihkan untuk disedekahkan kepada para santri menjadi aliran pahala dan investasi terbaik di akhirat kelak. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Youtube: Pesantren Al Hilal

Penulis: Elis Parwati

×