Tahukah Sahabat Al Hilal? Pramuka merupakan salah satu Ekstrakurikuler yang paling banyak diminati oleh para siswa siswi di semua kalangan. Tak terkecuali di kalangan Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin. keseruan santri yatim pesantren al hilal

Banyak sekali keseruan yang dilalui oleh para santri dalam kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka setiap pekannya salah satunya belajar baris berbaris, latihan pengibaran dan penurunan bendera, juga masih banyak lagi keseruan lainnya.

Intip Keseruan Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin di Akhir Pekan, Yuk!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Kegiatan ini banyak sekali pelajaran tentang pentingnya kebersamaan dari setiap individu. Selain itu, Ekstrakurikuler Pramuka juga dapat melatih kemampuan berorganisasi para santri, loh! Dengan kemampuan berorganisasi, para santri In Syaa Allah akan lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Dalam kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka ini para santri juga dilatuh untuk berani tampil menunjukkan kemampuan yang mereka miliki masing-masing.

Intip Keseruan Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin di Akhir Pekan, Yuk!
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Pada kesempatan kali ini, para santri berkesempatan untuk belajar mengibarkan bendera merah putih. Tak lupa juga sebelum mengawali kegiatan para santri diajak melakukan peregangan atau pemanasan dengan melaksanakan senam pagi bersama-sama.

Para santri pun mengikuti kegiatan ini dengan semangat. Diharapkan melalui kegiatan pramuka ini para santri bisa mengamalkan ilmu-ilmu kehidupan untuk mereka dalam kesehariannya.

Selain ilmu yang bisa mereka gunakan untuk dirinya sendiri, diharapkan dengan adanya ekstrakurikuler pramuka ini mereka bisa membangun hubungan sosial yang baik dengan warga sekitar manakala mereka telah terjun ke lingkungan masyarakat.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

YouTube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Elis Parwati keseruan santri yatim pesantren al hilal 

×