Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan “Pengajian Bulanan dan Doa Bersama Ummahat Pesantren Al Hilal 1 Cililin” telah sukses dilaksanakan pada Ahad (22/01/2023) dimulai pukul 09.00 WIB hingga menjelang waktu Dzuhur berlokasi di:

📍 Masjid Marwah Al Hilal 1 Cililin, Jalan Bonceret RT 01/RW 08, Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan diawali dengan penampilan hadroh dari para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Selanjutnya kegiatan dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Quran oleh Ananda Zakaria yang merupakan salah satu santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Pengajian Bulanan dan Doa Bersama Ummahat Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Para Ummahat dan wali santri yang hadir juga mendapat sambutan dari Ustadz Arif Rahman Hakim yang dimana beliau juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Alhamdulillah tak disangka-sangka kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 jamaah yang terdiri dari ummahat, wali santri, santri TPA dan Santri Yatim beserta Asatidz dan Asatidzsh Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Di samping hal itu, Bapak Iwan Setiawan selaku Direktur LAZISWAF Pesantren Al Hilal juga turut menghadiri kegiatan ini untuk mengikuti majlis taklim sekaligus bersilaturahmi. Masya Allah Tabarakallah.

Hingga saat ini Pesantren Al Hilal 1 Cililin masih rutin melaksanakan Pengajian Bulanan untuk ummahat dan wali santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah sepantasnya kita menjalankan hari-hari produktif yang kita lalui dengan segala hal yang diperintahkan oleh Allah SWT dan mejauhi yang dilarang oleh Allah SWT.

Pengajian Bulanan dan Doa Bersama Ummahat Al Hilal 1 Cililin
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Maka dengan itu, pada kesempatan kali ini Pesantren Al Hilal 1 Cililin mengundang Ustadz Bilal Rano Karn, S.Pt sebagai pemateri yang menyampaikan tentang bangaimana caranya “Menjadi Muslim Produktif” agar waktu yang tersisa di dunia ini tidak terbuang sia-sia dan terpakai sebagaimana mestinya sesuai syariat yang ditentukan.

Semoga dengan diadakannya pengajian bulanan ini ummahat dan wali santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin bisa memetik hikmahnya, serta menerapkan apa yang telah mereka pelajari dari Ustadz Bilal Rano Karno, S.Pt dalam kehidupan sehari-hari.

Karena tak hanya mendidik dan membina para santri Pesantren Al Hilal untuk menjadi seorang penjaga dan penghafal Al Quran saja, tetapi Yayasan Al Hilal juga ingin menciptakan generasi muslim yang taat yang terlahir dari para santri, ummahat beserta para santri.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

YouTube: Pesantren Yatim AlHilal

Penulis: Elis Parwati

×