Close

Majlisan Mukammal Al Quran

Majlisan Mukammal Al Quran 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, hari ini Minggu (28/03/2021) Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso telah melaksanakan kegiatan Mukammal Al Quran yang diikuti oleh seluruh santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso. Kegiatan ini dilaksanakan karena para santri telah berhasil untuk menghafal Al Quran di Juz ke-30 selama 30 hari lamanya.

Dalam kegiatan Mukammal Al Quran ini para santri program intensif yang telah melalui tahapan hafalan Al Quran selama 30 hari tersebut akan membacakannya di hadapan orangtuanya masing-masing. Seperti yang disampaikan oleh Ustadz Muhtadi selaku Pimpinan Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melalui sambungan telefon.

“Santri program intensif yang sudah melalui tahapan hafalan Al Quran 30 hari akan membacakan hafalan nya di depan ibu-ibu nya masing-masing,” ujar Ustadz Muhtadi.

Majlisan Mukammal Al Quran 2

Ustadz Muhtadi pun melanjutkan penjelasannya bahwa setelah para santri membacakan setiap surat yang telah dihafalkan oleh para santri kepada orangtua nya, orangtua yang telah mendengarkan hafalan para santri akan memberikan sebuah hadiah kepada putra-putrinya. Tujuannya pun agar para santri akan semakin termotivasi dalam menghafalkan dan mencintai Al Quran.

“Meski apa yg di berikan oleh para ibu tidak bisa sebanding dengan ganjaran dan balasan yang Alloh Ta’alaa simpan untuk putra-putri nya yang sudah menjadi “Ahlulloh” (red: Orang-orang khusus Nya Alloh Ta’aala),” Ustadz Muhtadi melanjutkan.

Majlisan Mukammal Al Quran 3

Berbagai rangkaian acara dalam kegiatan Majlisan Mukammal Al Quran pun berlangsung khidmat dan lancar. Rangkaian acara seperti sungkeman kepada orangtua, pemberian hadiah dari orangtua ke anak, pemberian bunga dari anak kepada orangtua, hingga foto Bersama.

Kegiatan Majlisan Mukmmal Al Quran yang bertempat di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 11.15 WIB.

وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَابِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ ۖ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ عَمَّا جَاءَكَ مِنَ الْحَقِّ  لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلَٰكِنْ لِيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, Yaitu Kitab-Kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap Kitab-Kitab yang lain itu; Maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang.”(QS. Al- Maidah: 48)

Majlisan Mukammal Al Quran 4

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *