Close

Milad Al Hilal ke 19

Milad Al Hilal ke 19 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, berbagai rangkaian acara lomba dan gebyar seni untuk memperingati Milad Al Hilal ke-19, dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para santri di seluruh Pesantren Al Hilal seperti Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso, dan Pesantren Al Hilal 4 Cirebon telah selesai terlaksana dengan khidmat dan tentu keceriaan para santri, pengurus, serta pengajar di seluruh Pesantren Al Hilal pada Minggu (21/02/2021).

Sahabat Al Hilal, rangkaian kegiatan lomba yang diselenggaran di seluruh Pesantren Al Hilal pun tak lain bertujuan dalam rangka tasyakur bi ni’mah serta memperingati milad Al Hilal ke-19.

Karena sungguh dalam perjalanannya untuk mencapai angka ke-19 tahun, tentu Pesantren Al Hilal sudah melewati berbagai macam rintangan dalam perjalanannya. Dan Alhamdulillah atas izin Allah SWT, Al Hilal masih bertahan hingga saat ini dan InsyaAllah seterusnya.

Sahabat Al Hilal, para santri yang berada di Seluruh Pesantren Al Hilal melaksanakan berbagai kegiatan gebyar seni salah satunya di Pesantren Al Hilal 1 Cililin dan Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso, para santri menampilkan beberapa tampilan untuk dipertontonkan oleh seluruh peserta yang hadir dalam acara milad Al Hilal, serta berbagai lomba pun dilaksanakan oleh para santri di seluruh Pesantren Al Hilal.  

Para santri, pengurus, serta peserta yang ada dalam acara tersebut wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki tempat acara, para santri diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan memakai masker, walaupun ketika para santri menampilkan bakatnya di panggung para santri membuka maskernya.

Di Pesantren Al Hilal 1 Cililin, para santri menampilkan berbagai macam bakatnya dengan keceriaan yang terpancar di wajahnya, menunjukkan berbagi bakatnya, serta dengan semangat mengikuti berbagai perlombaan yang telah disiapkan oleh pengajar dan pengurus.

Tak jauh berbeda dengan Pesantren Al Hilal 1 Cililin, para santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso pun melaksanakan berbagai rangkaian acara untuk menyambut hari lahir Al Hilal dengan keceriaan yang terpancar, dan dengan semangat untuk menampilkan bakatnya.

Sama hal nya dengan Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, dan Pesantren Al Hilal 4 Cirebon pun para santri dengan semangat dan dengan antusias mengikuti berbagai macam perlombaan yang telah disiapkan oleh pengajar dan pengurus disana.

Berbagai macam lomba yang dilaksanakan oleh para santri di Pesantren Al Hilal tak lain yaitu lomba futsal yang diikuti oleh seluruh santri laki-laki, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba tahfidz dan memasak.

Sedangkan, penampilan bakat seni yang ditampilkan oleh para santri diantaranya yaitu penampilan tari Saman, membaca puisi berantai, serta vocal grup yang ditampilkan oleh para santri.

Setelah berbagai macam kegiatan gebray seni dan perlombaan di tampilkan, para santri, pengurus, serta pengajar mengakhiri berbagai macam kegiatan perlombaan dan gebyar seni dengan melaksanakan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Para santri menampilkan bakatnya dengan sangat semangat, dalam pelaksanaannya pun para santri terlihat sudah melakukan persiapan terlebih dahulu.

Penampilan mereka pun sangat menakjubkan para penonton dan peserta yang berada di tempat acara. MasyaAllah… Terimakasih para santri!

Inilah berbagai momen yang dilaksanakan oleh para santri dalam menyambut milad Al Hilal ke-19 dan tentunya diabadikan oleh kami, agar sahabat Al Hilal, donatur Al Hilal, orang tua asuh, serta kakak-kakak asuh dapat melihat dan merasakan bagaimana keceriaan para santri yang turut andil dalam acara Milad Al Hilal.

1. Kegiatan Menyambut Milad di Pesantren Al Hilal 1 Cililin

2. Kegiatan Menyambut Milad di Pesantren Al Hilal 1 Cibiru

3. Kegiatan Menyambut Milad di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso

4. Kegiatan Menyambut Milad di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon

Sahabat Al Hilal, InsyaAllah di milad Al Hilal ke-19 dan seterusnya kami akan tetap istiqomah dalam membina dan mendidik para penghafal Quran dan santri yatim di Pesantren Al Hilal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *