Close

Santri Pesantren Al Hilal Cirebon Melaksanakan Praktik Sholat

Kegiatan Praktik Sholat Santri Al-Hilal 4 Cirebon
Suasana Kegiatan Praktik Sholat Santri Al-Hilal 4 Cirebon

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, para santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon telah melaksanakan pembelajaran yang cukup menarik, yaitu pembelajaran mengenai bagaimana praktik sholat yang baik dan benar. Sahabat Al Hilal, mengajarkan mengenai tata cara sholat yang baik dan benar untuk anak usia dini merupakan sebuah ikhtiar agar sejak kecil hingga dewasa kelak santri tetap menjalankan dan mengimani kewajiban sholat lima waktu sesuai dengan syariat Islam.

Ketika kita sudah mengajarkan sholat sejak usia dini kepada santri, InsyaAllah para santri akan terbiasa untuk melaksanakan salat. Sehingga, para santri akan memiliki kesadaran dalam melakukan ibadah tersebut.

Sahabat Al Hilal melaksanakan sholat lima waktu bagi muslim adalah wajib hukumnya. Terlebih bagi setiap orang yang telah memasuki masa akil baligh.

Dalam HR. Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda:

Perintahkanlah anak-anak kalian untuk mengerjakan shalat ketika mereka berusia tujuh tahun, dan pukullah mereka (apabila mereka menolak) pada saat mereka berumur sepuluh tahun.”

(HR. Abu Dawud).

Karena dengan menjalankan shalat lima waktu, umat muslim juga telah menjalankan salah satu rukun Islam yang menjadi sendi agama Islam itu sendiri. Sahabat Al Hilal, ketika kita mengajarkan anak untuk belajar sholat sejak dini, tentunya ketika dewasa kelak mereka terbiasa bukan? Karena sesungguhnya, mengerjakan sholat merupakan suatu kewajiban dan amal manusia yang terlebih dahulu dihisab pada hari kiamat adalah sholatnya. Seperti yang diriwayatkan dalam HR. Thabrani, Rasulullah SAW bersabda:

Sesungguhnya amal manusia yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya.” Jika shalatnya baik, maka baik pula seluruh amalnya; dan kalau jelek, maka jeleklah seluruh amalnya.”

(HR. Thabrani).

Sahabat Al Hilal, dapat dirasakan oleh kita sebagai orang tua. Mengajarkan anak sholat ketika masih kecil tentunya menjadi tantangan tersendiri bukan? Tentunya dibutuhkan kesabaran ketika kita sedang mengajarkannya.

Alhamdulillah, ketika kita mengajarkan praktik shalat yang benar kepada santri sejak kecil, InsyaAllah nilai-nilai kebaikan yang telah santri terima akan mulai dipupuk oleh para santri hingga dewasa kelak. Dengan hal tersebut pula InsyaAllah para santri di seluruh Pesantren Al Hilal, terutama para santri yang belum menginjak dewasa di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon memiliki pegangan hidup yang baik serta selalu mengerjakan kewajiban sholat lima waktu nya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *