Close

Santri Yatim dan Tahfidz Al Hilal Hidupkan Olahraga Memanah

CILILIN- Santri yatim dan tahfidz Pondok Pesantren Al Hilal menghidupkan olahraga memanah dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan pada Selasa (25/02/2020). Para santri mendapatkan bimbingan dari Ustadz Salman Al Faris.

Santri Yatim dan Tahfidz Al Hilal Hidupkan Olahraga Memanah 1

Menurut Pengurus Pondok Pesantren, Arif Rahman Hakim kegiatan ini memiliki tujuan untuk melatih konsentrasi dan keterampilan para santri.

“Selain itu juga para santri mendapatkan edukasi melalui nilai-nilai yang diajarkan dalam olahraga panahan.” Ujarnya saat diwawancarai.

Para santri menggunakan peralatan panahan secara bergantian setelah mendapatkan arahan dari pembimbing. Setelah selesai berlatih tak lupa pembimbing memberikan evaluasi kepada para santri agar untuk kegiatan panahan selanjutnya dapat lebih baik lagi.

Seperti diketahui, memanah merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, seperti dalam hadits, “Ajarilah anank-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah.” (HR. Bukhari, Muslim). Maka dari itu, Pondok Pesantren Al Hilal memiliki ekskul kegiatan ini sebagai sebuah upaya untuk menghidupkan sunnah Nabi. (Siti Fatimah/rep)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *