Pondok Pesantren Anak Yatim dan Santri Hafidz Al-Hilal 2 mengadakan talkshow dengan tema “Rahasia Kuliah di Yaman dan Arab”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hilal 2, Jalan Kebon Kelapa nomor 24 Terusan Manglayang, Cipadung, Cibiru Kota Bandung pada Rabu, (22/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulasi para santri menjadi generasi yang percaya diri dan memiliki keinginan yang kuat untuk terus belajar. Menurut salah satu pengurus Pesantren Al-Hilal 2, Isef Fauzi menuturkan bahwa kegiatan ini penting untuk dilakukan agar anak-anak semakin bersemangat dalam mencari ilmu.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan agar santri-santri Al-Hilal memiliki motivasi dan cita-cita yang kuat untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Talkshow dimulai pukul 18.30 sampai 20.00 dan dihadiri oleh para santri, asatidz, dan pengurus Pondok Pesantren Al-Hilal 2 Cibiru. Dalam talkshow tersebut para santri juga melakukan proses tanya jawab yang berkaitan dengan pengalaman dan budaya dari kedua negara Yaman dan Arab.