Suasana Belajar Berhitung, Hadist, dan Fiqih Amaliyah Pesantren Al Hilal 1 Cililin

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Pesantren Al Hilal 1 Cililin Alhamdulillah masih berjalan dengan sangat efektif, setiap hari Senin hingga Jumat, santri melaksanakan kegiatan belajarnya selama 4 jam pelajaran yang sudah di jadwalkan oleh Asatidz Pesantren.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Kamis (15/07/2021), bersama Ustadz Arif Rahman, santri  telah melaksanakan KBM Berhitung, Hadist, dan Fiqih Amaliyah.

Pembelajaran yang dilaksanakan langsung di Masjid Marwah tersebut, dilaksanakan oleh santri yang masih duduk di kelas 7, santri baru Penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Para santri yang dibimbing langsung oleh Ustadz Arif Rahman pun menyimak dengan baik materi dari pembalajaran Berhitung, Hadist, dan Fiqih Amaliyah.

Walaupun sekolah masih dilaksanakan secara online, bukan halangan yang berat untuk para santri melaksanakan kegiatan Belajar. Seperti yang disampaikan oleh Sherlyana Eka Putri, selaku pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

“Walaupun sekolah masih online/daring. Tidak ada halangan santri alhilal untuk tetap belajar,”

Sherlyana Eka Putri

Suasana belajar yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB tersebut, dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Santri baru Penghafal Quran yang masih duduk di bangku kelas 7 pun menyimak dengan baik materi-materi yang telah disampaikan oleh Ustadz Arif Rahman.

Salah satu materi yang paling disukai oleh santri baru pun tak lain adalah berhitung, dapat kita lihat, para santri teramat sangat cepat dalam menjawab berbagai pertanyaan matematika dari Ustadz Arif Rahman.

Mengapa para santri lebih bersemangat dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Berhitung? Seperti yang kita ketahui, para santri yang berasal dari berbagai sekolah pun tentu masih beradaptasi dengan pembelajaran Hadist dan Fiqih Amaliyah.

InsyaAllah semakin sering para santri menerima materi pembelajaran tersebut, maka lambat laun, santri baru Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin pun akan memahami materi pelajaran tersebut. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.