Selain melaksanakan Ikhtiar agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dari segala ancaman dan marabahaya, termasuk dari marabahaya pandemi Covid-19 yang hingga hari masih melonjak tajam di Indonesia, Ikhtiar kita sebagai umat Muslim untuk mendapatkan perlindungan Allah SWT adalah dengan memanjatkan doa kepada-Nya. Alhamdulillah salah satu Ikhtiar LAZISWAF Al Hilal untuk memohon perlindung Allah SWT dengan bermunajat kepada-Nya telah dilaksanakan pada Kamis (15/07/2021).

Alhamdulillah, dalam kegiatan Doa Bersama melalui virtual dengan tema “Munajat From Home, Untuk Kesembuhan Indonesia” yang disiarkan langsung melalui kanal youtube Pesantren Yatim Al Hilal, zoom meeting, serta berbagai social media Pesantren Al Hilal, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh lebih dari 125 Peserta yang terdiri dari Pengurus Pesantren Yatim Al Hilal, donatur, wali santri, dan tentunya Santri Penghafal Al Quran Pesantren Al Hilal.

Pelaksanaan Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Dudin Badrudin, dengan tema “Munajat From Home” berlangsung setelah Sholat Maghrib. Alhmadulillah, secara serentak kegiatan tersebut menjadi salah satu Ikhtiar kita sebagai Umat Islam agar wabah Covid-19 segera selesai, dan seluruh Masyarakat di Indonesia dapat melaksanakan berbagai kegiatannya. Seperti, mencari rezeki yang halal untuk keluarga, bersilaturahmi, hingga menuntut Ilmu di sekolahnya masing-masing.

Sahabat Al Hilal, InsyaAllah dengan bermunajat kepada Allah SWT disertai dengan Ikhtiar yang maksimal sebagai Manusia, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dengan menjalankan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas, dan Menjauhi kerumunan), Allah SWT akan segera mengangkat wabah Covid-19 ini dari muka bumi, terutama Negeri kita, Indonesia. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

“Berbicara pertolongan Allah SWT, tentu kita menginginkan hal tersebut. Karena keindahan hidup ini adalah ketika Allah SWT memberi pertolongan. Maka, ketika kita senantiasa terus berada di Jalan Allah SWT, sesulit apa pun Allah SWT akan memberikan jalan, Allah SWT akan menunjukkan jalan-Nya,” salah satu ungkapan dari Ustadz Dudin Badrudin dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Doa Bersama untuk kesembuhan Indonesia ini pun menjadi salah satu pengingat, bahwa kita hanyalah Manusia biasa. Betapa tidak, apapun Ikhtiar yang kita lakukan untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT agar terhindar dari wabah ini, jika tanpa Doa kepada sang Pencipta, kita bisa apa? Karena sungguh, Ikhtiar tanpa doa adalah salah satu hal yang mustahil bagi manusia, begitu pun sebaliknya, Ikhtiar tanpa doa, kita bisa apa?

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751