Menjadi santri Penghafal Quran menjadi salah satu tantangan yang InsyaAllah sangat bermanfaat hingga Akhirat kelak. Tak terkecuali bagi adik-adik santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon. Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit santri Penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon yang harus belajar Al Quran mulai dari awal, salah satunya belajar Huruf Hiyaiyah terlebih dahulu sebelum masuk untuk belajar Al Quran, tetapi tak sedikit pula santri di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon yang telah berada di tahap belajar Al Quran.

Seperti yang terlihat pada Kamis (15/07/2021), walaupun adik-adik santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon yang baru masuk dalam tahap Pembelajaran Al Quran masih terbata-bata ketika membaca Al Quran, tapi Alhmadulillah, para santri tidak pernah Lelah ketika belajar Al Quran dilaksanakan. Qodarullah, adik-adik santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon yang masih berusia anak-anak tersebut pun selalu melaksanakan proses belajar dengan semangat, dan Ustadzah Reni selaku Asatidz di Pesantren Al Hilal 4 Cirebon pun selalu sabar dan tak pernah Lelah dalam membimbing para santri.

Sahabat Al Hilal, seperti yang kita ketahui, mempelajari Al Quran merupakan salah satu kewajiban bagi seluruh Umat Muslim. InsyaAllah, dengan semangat yang dimiliki oleh Adik-adik Santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon pun serta keteguhan hati Ustadzah Reni dalam mendidik santrinya menjadi salah satu Amalan yang sangat disukai oleh Allah SWT. Betapa tidak, Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang membaca Al Quran, walaupun masih terbata-bata.

Belajar Al Quran sejak dini pun InsyaAllah menjadi salah satu Ikhtiar bagi Adik-adik Santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon, agar ketika mereka sudah memasuki usia Akhir Baligh, hingga dewasanya menjadi salah satu Hafidz Quran yang dapat menyi’arkan lantunan Ayat Suci Al Quran hingga penjuru Indonesia, bahkan dunia. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Rasulullah SAW mengatakan bahwa orang yang masih terbata-bata dalam membaca Al Quran sedangkat dirinya mau untuk belajar menghafal Quran, maka orang tersebut InsyaAllah akan memperoleh pahala dua kali lipat? Dalam hadist tersebut, Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa membaca Al-Qur’an sedang ia tidak hafal, maka ia akan memperolah pahala dua kali lipat. Dan barang siapa benar-benar ingin menghafal Al-Qur’an, sedang ia tidak mampu, namun ia terus membacanya, maka Allah akan membangkitkannya kelak di alam ma’syar bersama orang-orang yang hafal Al-Qur’an.” (HR. Thabrani).

MasyaAllah, semoga semoga semangat yang dimiliki oleh Adik-adik santri Pesantren Al Hilal 4 Cirebon dalam mempelajari Al Quran tidak pernah padam, dan mereka pun senantiasa Istiqomah dalam dalam membaca, menghafal, dan mengamalkan Al Quran Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751