Namanya Jabal, Anak tunggal yang telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Ibunya meninggal karena sakit, beberapa tahun kemudian Ayahnya pun meninggal karena sakit. Ayahnya Jabal adalah salah satu team Outbound Ulin yang handal dan sederhana, tentunya telah menjadi keluarga besar karena satu perhimpunan pecinta alam di Rimbawan.

Rekan seangkatan Ayah Jabal di Rimbawan sampai saat ini telah berkomitmen untuk membiayai Jabal. Bahkan, sampai saat ini sudah terkumpul terus sekitar lebih dari 10 Juta Rupiah untuk Jabal, seperti biaya Sekolah, biaya bulanan Jabal, dan lain sebagainya. Jabal sudah menjadi Anak Asuh semenjak kepergian Ayahnya. Dan, Koropak Rimbawan yang telah menyantuni Jabal setiap tahun, minimal saat Lebaran dan kebutuan Masuk Sekolah.

Koropak ini adalah Infaq yang di isi sukarela setiap Jumat bagi Anggota Rimbawan di seluruh Nusantara yang berjumlah kurang lebih 1200 anggota. Dikelola oleh Yayasan Rimbawan Indonesia sebagai Organisasi bagi para Alumninya. Tujuannya untuk dana duka bagi Anggota Keluarga yang meninggal, sakit, dan sedang kekurangan, serta menyantuni Yatim/Piatu dari Anggota yang meninggal.

Kembali ke Jabal, Qodarullah sekarang Jabal masuk ke Pesantren Al Hilal. Proses masuknya pun diurus oleh rekan seangkatan Ketua Harian Yayasan Al Hilal di Rimbawan yang mencari sendiri rekomendasi Sekolah atau Pesantren, Alhamdulillah Pesantren Al Hilal menjadi Pesantren untuk Jabal.

Uniknya, Pak Hendra, Ketua Harian Yayasan Al Hilal pun mengetahui Jabal mengenyam Pendidikannya di Pesantren Al Hilal setelah Jabal masuk di Pesantren Al Hilal.

⁣⁣#laziswafalhilal #pesantrenyatimalhilal #santri #pondokpesantren #santriindonesia #santrikeren

⁣⁣Informasi & Call Center⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
☎ Telpon: 022-2005079⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
📱 WA: 081 2222 02751⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣