Close

Tahsin Lil Ula Ummahat

Tahsin Lil Ula Ummahat 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah, rutinitas yang selalu dilaksanakan di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso telah terlaksana terutama para ibu-ibu yang berada di sekitar Pesantren Al Hilal 3 kembali melaksanakan Tahsin Lil Ula Ummahat  juz ke-30, Alhamdulillah, para warga sekitar Pesantren Al Hilal 3 pun masih dan terus menerus menghafalkan satu surat Al Mulk karena para warga menginginkan hingga surat tersebut dapat dihafalkan dengan fasih, hingga makna dan kandungan surat tersebut dapat dipahami oleh para warga sekitar, kegiatan ini pun rutin dilakasanakan setiap satu minggu sekali oleh para warga sekitar Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso.

Tahsin Lil Ula Ummahat 2

Bersama ustadz Muhtadi, selaku pengajar di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso serta pengajar yang  dijadwalkan untuk memberikan arahan kepada para warga disana para ibu-ibu sekitar Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso membacakan surat Al Mulk dengan serentak serta tak lupa untuk menyetorkan hafalan Surat Al Mulk kepada ustadz Muhtadi. Mukammal satu surat Al Mulk atau Pembacaan hafalan penuh satu surat Al Mulk ini pun bertujuan agar para ummahat Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso mendapatkan ijazah dari Pesantren Al Hilal.

Tahsin Lil Ula Ummahat 3

Sahabat Al Hilal, terdapat beberapa manfaat serta kelebihan yang akan terjadi jika kita belajar, menghafalkan, serta mengamalkan Surat Al Mulk. Keutamaan dari mempelajari dan mengamalkan surat Al Mulk salah satunya yaitu menyelamatkan kita di hari kiamat di hadapan Allah SWT, menyelamatkan kita dari azab neraka, serta menyelamatkan para penghafal surat Al Mulk dari siksaan kubur. Wallahu’alam bishwab.

Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ سُورَةً فِي الْقُرْآنِ ثَلَاثِينَ آيَةً شَفَعَتْ لِصَاحِبِهَا حَتَّى غُفِرَ لَهُ: تَبارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ

“Sesungguhnya di dalam Al-Quran terdapat suatu surat berisikan tiga puluh ayat dapat memberi syafaat bagi pembacanya hingga ia mendapat ampunan, yaitu Tabarakal Lazi Biyadihil Mulku (surat Al-Mulk)”

Dalam Al Qur’an, Surat Al Mulk (Kerajaan) merupakan surat ke 67 yang termasuk surat Makkiyah dengan 30 ayat dan merupakan anjuran Rasulullah SAW untuk menghafalkan serta mengamalkannya bagi setiap muslim.

Dari Ibnu Abbas, Rasulullah Saw bersabda:

لَوَدِدْتُ أَنَّهَا فِي قَلْبِ كُلِّ إِنْسَانٍ مِنْ أُمَّتِي

“Sungguh aku menginginkan bila surat ini dihafal di dalam kalbu setiap umatku. Yakni surat Al-Mulk ini”

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *