“The Guardians Quran”, Generasi Qurani Pesantren al Hilal 3 Sarikaso
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Pesantren al Hilal – Pesantren al Hilal sebagai wadah pencetak “The Guardians Quran”, yakni para penerus Generasi Qurani yang berusaha melaksanakan dengan sungguh-sungguh program kegiatan Tahfidz.

Tahfidz atau bisa disebut menghafal Al Quran adalah salah satu proses untuk memelihara, menjaga, serta melestarikan hafalan Al Quran. Dan merupakan suatu ikhtiar untuk memelihara dan menjaga melestarikan kemurnian Al Quran yang di turunkan kepada Rasulullah SAW dengan cara menghafal di luar kepala dan menunjukan identitas sebagai muslim dengan menghafal Al Quran.

Kegiatan “Wisuda Tahfidz Al Quran” dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 yang berlokasi di Pesantren al Hilal 3 Sarikaso beralamat di Jl. Sarikaso No.12, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

Pada kegiatan Wisuda Tahfidz ini para Asatidz berperan sebagai mentor atau pengajar, memotiviasi para santri agar mampu mengejar target hafalan, hal ini menjadi sebuah tantangan besar tersendiri bagi Asatidz untuk mengajarkan para santri.

Pesantren al Hilal 3 Sarikaso mampu mencetak 15 orang penerus Generasi Qurani dalam tahun ini. Dimana Generasi Qurani di pilih diharuskan sesuai dengan syarat dan ketentuan, dan berikut 15 santri “The Guardians Quran” yang akan melaksanakan wisuda:

NoNama SantriJuzSurah
1Keisya Nabila Syofan3 Juz Al Haqqah
2Nazwa Aurellia Athailah3 Juz Al Qalam
3Windi Febriyanti3 Juz Al Mursalat
4Shafina Aqela Firlani3 Juz Al Mulk
5Abid Karim Hasyim3 Juz Al Muzzammil
6Azmi Nur Ilmi3 Juz Al Mudatsir
7Muhammad Alfatih Habibie2 Juz Al Mulk
8Queen Kasmahal Harun2 JuzAl Mulk
9Putri Revalina2 JuzAl Fajr
10Winny Abela Sany2 JuzAl Balad
11Chelsea Mutiara Rafif2 JuzAl Ghasyiyah
12Zahran Arifiansyah2 JuzAt Tin
13M. Iqbal Saputra2 JuzAl Balad
14N. M. Revan Rachman2 JuzAl Ghasyiyah
15Yusman Fani Triadi 2 JuzAl Ghasyiyah

Para Santri diwajibkan untuk menjadi Hafidz Al Quran agar terbiasa dalam menghafal Al Quran baik secara langsung para santri bisa menumbuhkan rasa kecintaanya terhadap Al Quran lalu akan melatih keseriusan dalam menjalani hidup, karena sejatinya menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan keterampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi para santri.

Mohon doa restunya untuk seluruh Sahabat al Hilal agar “Wisuda Tahfidz Al Quran” dapat berjalan dengan lancar dan semoga Allah senantiasa memberikan keistiqomahan dalam menjaga Al-Qur’an. Amiin Ya Rabb.