Santri Pesantren al Hilal 1 Cililin Menjalani Ujian Syafahi dan Tahriri
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Sebagai seorang pelajar, melaksanakan Ujian adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk mengetahui di mana kemampuan Belajar yang selama ini telah dilaksanakan. Dimulai pada Rabu (24/11/2021) hingga Kamis (02/12/2021) insyaallah seluruh Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cililin akan melaksanakan Kegiatan Ujian Semester dengan Materi Ujian Syafahi dan Tahriri.

Bukan sekedar ujian semata, pelaksanaan Ujian pun bertujuan untuk mengulas kembali apa yang telah dipelajari dan diterima selama pelaksanaan Kegiatan Belajar berlangsung.

Berlangsung di Masjid Marwah Pesantren al Hilal 1 Cililin dalam pelaksanaannya, Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cililin akan melaksanakan Kegiatan Ujian tersebut menjadi dua sesi pelaksanaan.

Diawali dengan Pelaksanaan Ujian Syafahi yang dimulai Hari Ini, Rabu (24/11/2021) hingga Jumat (26/11/2021) dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Tahriri yang InsyaAllah dimulai pada Senin (29/11/2021) hingga Kamis (02/12/2021).

Menurut penuturan Sherlyana Eka Putri, Pengurus Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cililin Materi yang akan diujikan kepada seluruh Santri dalam Ujian Syafahi pun beragam.

Mulai dari Bahasa Arab hingga Tajwid, InsyaAllah Santri Yatim Penghafal Quran akan mengulas kembali Materi yang telah disampaikan oleh para Asatidz di Pondok.

Santri Pesantren al Hilal 1 Cililin Menjalani Ujian Syafahi dan Tahriri
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

“Materi yang akan diujiankan yaitu bahasa Arab, imla’, fiqih amaliyah, fiqih qouliyah, Al-Quran dan tajwid,” ungkap Sherlyana Eka Putri mengenai Pelaksanaan Ujian Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cililin, pada Rabu (24/11/2021) melalui sambungan WhatsApp.

Sedangkan, dalam pelaksanaan Ujian Tahriri yang InsyaAllah akan dilaksanakan oleh Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cililin pada 29 November hingga 2 Desember 2021.

Materi yang akan diujikan kepada Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren al Hilal 1 Cilili pun sama dengan Ujian Syafahi, namun Materi Ujian ditambah dengan Perhitungan dan Matematika.

“Untuk materi yang akan diujiankan pun sama seperti ujian syafahi namun ada tambahan yaitu berhitung dan matematika,” Sherlyana Eka Putri melanjutkan.

Dimulai Hari Ini! Berlokasi di Masjid Marwah Pesantren al Hilal 1 Cililin, InsyaAllah seluruh Santri akan melaksanakan Kegiatan Ujian pada pukul 08.00 WIB hingga 18.45 WIB selama Pekan Ujian berlangsung.

Semangat Santri! Semoga Allah SWT senantiasa melancarkan Kegiatan Ujian hingga rampung dilaksanakan.