Menjaga Kebersihan Lingkungan, Kerja Bakti Santri Pesantren al Hilal 3
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Menjadi Santri bukan hanya melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Pondok, tetapi menjadi Santri pun harus siap untuk belajar dengan Mandiri, Belajar secara berkelompok dengan Teman-Teman Santri lainnya, dan Belajar untuk Menjaga Kebersihan. Selain untuk kenyamanan Belajar Santri, dikutip dari salah satu kutipan Muslim pun “Menjaga Kebersihan Lingkungan Merupakan Bagian Dari Iman”.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh seluruh Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso, untuk membekali Pendidikan Kebersihan kepada seluruh Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso Asatidz pun melaksanakan Praktek menjaga Kebersihan di lingkungan Pondok Pesantren al Hilal 3 Sarikaso.

Dipimpin langsung oleh Pengurus sekaligus Asatidz Pesantren al Hilal 3 Sarikaso Ustadz Muhatadi, Kegiatan Praktek Kerja Bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar Pondok Pesantren al Hilal 3 Sarikaso dilaksanakan oleh Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso.

Dilaksanakan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso berlangsung, pelaksanaan Kegiatan Bersih-Bersih lingkungan Belajar Santri Pesantren al Hilal 3 Sarikaso yang dilaksanakan pada Sore Hari tersebut bertujuan agar Santri senantiasa menyadari betapa pentingnya menjaga Kebersihan.

Jika lingkungan Belajar bersih, insyaallah Kesehatan Santri pun terjaga bukan?

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Kerja Bakti Santri Pesantren al Hilal 3
Dokumentasi Kegiatan pesantrenalhilal.com

Selain menjaga kebersihan Lingkungan Belajar sekaligus menjaga Kesehatan Santri dari berbagai Penyakit yang disebabkan oleh Lingkungan yang tidak sehat, inilah Manfaat menjaga kebersihan yang lainnya:

  1. Lingkunan Belajar Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso lebih sejuk.
  2. Walaupun tidak banyak, menjaga kebersihan pun membuat Polusi Udara lebih sedikit.
  3. Lingkungan yang bersih InsyaAllah memberikan efek yang tenang bagi Santri/Santriwati Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

InsyaAllah kegiatan Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso di Pondok pada Selasa (23/11/2021) pun akan memberikan pengaruh yang Positif bagi Santri.

Baik untuk Santri Penghafal Quran Pesantren al Hilal 3 Sarikaso maupun Pondok yang senantiasa digunakan oleh para Santri belajar.