Bencana Gempa Bumi telah menimpa saudara-saudara kita di Cianjur, Jawa Barat. LAZISWAF Pesantren Al Hilal bergerak untuk melaksanakan Aksi Tanggap Darurat Bencana.

Berikrar untuk senantiasa memberikan bantuan kepada pesantren, santri, lansia dan masyarakat terdampak bencana, pada Senin (21/11/2022) sebanyak dua pengurus LAZISWAF Pesantren Al Hilal bergegas menuju lokasi bencana gempa bumi dengan membawa satu unit ambulans.

Untuk memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, satu unit ambulans pun kembali dikerahkan dari Bandung menuju lokasi bencana di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (21/11/2022) dini hari.

Wakaf Quran untuk Masyarakat Korban Gempa Cianjur
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Dibantu oleh Relawan Motoris Lapangan, Tim LAZISWAF Pesantren Al Hilal pun melaksanakan evakuasi korban di Cugenang, Gasol, Raweuy Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota menuju Posko-posko darurat, yang kemudian dirujuk ke RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur. Dan “Posko Hangat” yang menyediakan minuman gratis, Tim Medis di Posko LAZISWAF Pesantren Al Hilal serta Dapur Umum pun hadir juga untuk para korban bencana gempa di Cianjur.

Namun, tak hanya itu, tetap memerhatikan kegiatan keagamaan masyarakat di Cianjur. Disadari, bahwa kitab layak baca berkurang pasca bencana yang mengakibatkan rusaknya barang-barang berharga tersebut. Alhamdulillah wa Syukurillah, pada Jumat (02/12/2022) tim LAZISWAF Pesantren Al Hilal pun berhasil menyalurkan Wakaf Quran Gempa Cianjur untuk Masyarakat dan Jamaah di:

📍 Pesantren Riyadlul Atfiyah, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Wakaf Quran untuk Masyarakat Korban Gempa Cianjur
Dokumentasi pesantrenalhilal.com

Wakaf Quran ini merupakan salah satu bagian dari Aksi Tanggap Bencana LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Insya Allah, bantuan akan senantiasa disalurkan untuk para korban bencana Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat dengan batas waktu yang tak ditentukan.

Tentunya, aksi ini tak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya bantuan dari Sahabat Al hilal semua. Jazakumullah khairan katsiran Para Dermawan! Sahabat Al Hilal, mari bersama-sama kita bergandengan tangan.

Semampunya, seikhlasnya dan sedikit demi sedikit menyalurkan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sahabat Al Hilal pun dapat mengulurkan tangan melalui Aksi Tanggap Darurat Bencana, dengan menghubungi kontak dibawah ini, ya!

Youtube: Pesantren Yatim Al Hilal & Sebar Quran Indonesia

Penulis: Aisyah

×