Close

Lihatlah Keceriaan Santri Ketika Melaksanakan Pembelajaran Imla dan Fiqih

Lihatlah Keceriaan Santri Ketika Melaksanakan Pembelajaran Imla dan Fiqih 1

PESANTREN AL HILAL – Alhamdulillah hari ini Kamis (25/02/2021), para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah melaksanakan pembelajaran Imla dan Fiqih. Sahabat Al Hilal, pembelajaran imla dan fiqih ini merupakan pembelajaran yang sudah diajarkan oleh para pengajar disana sejak awal para santri masuk ke Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Lihatlah Keceriaan Santri Ketika Melaksanakan Pembelajaran Imla dan Fiqih 2

Dan Alhamdulillah, seperti biasanya para santri dengan penuh semangat dan keceriaan melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut.

Sahabat Al Hilal, kegiatan belajar imla merupakan kegiatan pembelajaran dimana ustadz disana melakukan dikte bahasa arab untuk para santri dan santri menulis apa yang didiktekan oleh ustadz dan ustadzah pengajar. Dalam pembelajaran ini pula para santri diharuskan dan dianjurkan untuk berkonsentrasi tinggi, mengapa? Tentunya karena dalam pembelajaran imla ini para santri harus mendengar dan menuliskan apa yang telah disampaikan oleh ustadz dan ustadzah, serta dalam pembelajaran ini pun para pengajar menyampaikan dan mendikte santri dengan menggunakan bahasa arab, bukan bahasa Indonesia yang berarti santri pun harus dengan cepat dan tepat menulis huruf hijaiyah bukan?

Setelah santri melakukan pembelajaran imla, Kemudian pembelajaran para santri pun dilanjutkan dengan pembelajaran fiqih. Sahabat Al Hilal tentunya sudah mengetahui apa yang disampaikan dalam pembelajaran fiqih bukan? Ya, fiqih merupakan salah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Allah SWT sebagai Tuhan semesta alam.

Lihatlah Keceriaan Santri Ketika Melaksanakan Pembelajaran Imla dan Fiqih 3

Sahabat Al Hilal, dengan dilaksanakannya Pembelajaran fiqih yang merupakan pembelajaran yang rutin dimana para santri dibekali ilmu tentang agama islam, seperti pokok-pokok hukum islam secara menyeluruh seperti naqli dan aqli serta dibekali ilmu tentang ketentuan hukum islam. Dan InsyaAllah ustadz serta ustadzah pengajar telah menyampaikan ilmu-ilmu tersebut dengan baik.

Selanjutnya, ketika ilmu tentang fiqih disampaikan pun InsyaAllah para santri akan dapat menumbuhkan ketaatan menjalankan hukum Islam. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *