Close

Pembukaan Program Intensif Al Quran

Pembukaan Program Intensif Al Quran 1

PESANTREN AL HILAL – Kegiatan seleksi untuk program Intensif Al Quran santri yatim Al Hilal telah selesai. Hari ini, Kamis (01/04/2021) para santri serta pengurus Pesantren Al Hilal 1 Cililin berkumpul di Masjid Marwah untuk melaksanakan Pembukaan Program Intensif Al Quran. Dalam Pembukaan Program Intensif Al Quran pun para ustadz dan pembimbing menyampaikan beberapa pesan.

Pembukaan Program Intensif Al Quran 2

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Ustadz Salman Alfariez, beliau menyampaikan beberapa pesan salah satunya agar para santri lebih termotivasi untuk menghafal Al Quran dan menjelaskan teknis program hingga target para santri yatim dalam melaksanakan program Intensif Al Quran.

Seperti yang kita ketahui, program intensif Al Quran yang dilaksanakan mulai hari ini akan dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama, para santri akan dimasukkan ke dalam kelompok Tahsin, dan dua kelompok akan dimasukkan kedalam kelompok tahfidz. Dalam program ini pun InsyaAllah para santri akan dibagi menjadi tiga halaqoh dalam sehari, yaitu pada kelas Pagi, Siang, serta Sore hari.

Untuk para santri yang telah terseleksi dan masuk ke dalam kelompok Tahsin target utamanya yaitu para santri dapat lancar membaca Al Quran. Lalu ketika para santri telah lancar membaca Al Quran, para santri yang berada di kelompok tahsin akan diseleksi Kembali agar dapat naik tingkat dan masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

Adapun para santri yang telah terseleksi masuk ke dalam kelompok tahfidz, maka target utamanya yaitu menghafalkan minimal lima juz, namun akan lebih baik jika para santri dapat menghafalkan lebih dari itu. untuk setiap santri yang masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

Pembukaan Program Intensif Al Quran 3

Sedangkan terdapat dua santri yang dikhususkan dari santri yang lain yaitu mendapatkan program Takhosus. Santri yang mendapatkan program ini yaitu bernama Ananda Ahmad Sofyan dan Rizky Firdaus. Target program ini yaitu mengkatamkan 30 juz Al Quran pada bulan Desember. Program Takhosus ini dibimbing langsung oleh Ustadz Salman Alfariez.

Peserta yang mengikuti kegiatan seleksi program intensif Al Quran di hari kemarin tercatat berjumlah 32 Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin. Para santri yatim yang telah mengikuti seleksi pada hari kemarin telah diseleksi untuk memasuki kelompok Intensif Al Quran.

Penutupan kegiatan Program Intensif Al Quran santri yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin ini pun InsyaAllah akan dilaksanakan menjelang perpulangan para santri.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *