Close

Seleksi Program Intensif Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin

Seleksi Program Intensif Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin 1

Pesantren Al-Hilal – Kegiatan seleksi untuk program Al Quran santri yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin berlangsung di Masjid Marwah, Cililin pada hari ini, Senin (31/03/2021).

Berlangsungnya kegiatan ini bertujuan agar para santri lebih termotivasi untuk menghafal Al Quran yang targetnya telah ditentukan.

Sherlyana Eka Putri sebagai pengurus pesantren Al Hilal 1 Cililin pun menyebutkan dalam sambungan WhatsApp, bahwa kegiatan yang InsyaAllah akan mulai dilaksanakan pada Kamis (01/04/2021) ini merupakan salah satu cita-cita Ketua Yayasan Al Hilal agar para santri dapat menyelesaikan hafalannya.

“Dan salah satu cita cita Ketua Yayasan Al Hilal ingin santri santri yatim Al Hilal bisa menyelesaikan hafalan nya,”

ujar Sherlyana melalui sambungan WhatsApp.

Pelaksanaan program seleksi Al Quran ini akan dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama, para santri akan dimasukkan ke dalam kelompok Tahsin, dan dua kelompok akan dimasukkan kedalam kelompok tahfidz.

Dalam program ini pun InsyaAllah para santri akan dibagi menjadi tiga halaqoh dalam sehari, yaitu pada kelas Pagi, Siang, serta Sore hari.

Selain itu pula, dalam pelaksanaannya yang akan dimulai pada tanggal 1 April 2021 ini untuk para santri yang telah terseleksi dan masuk ke dalam kelompok Tahsin target utamanya yaitu para santri dapat lancar membaca Al Quran.

Seleksi Program Intensif Al Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin 2

Lalu ketika para santri telah lancar membaca Al Quran, para santri yang berada di kelompok tahsin akan diseleksi Kembali agar dapat naik tingkat dan masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

Adapun para santri yang telah terseleksi masuk ke dalam kelompok tahfidz, maka target utamanya yaitu menghafalkan minimal lima juz, namun akan lebih baik jika para santri dapat menghafalkan lebih dari itu. untuk setiap santri yang masuk ke dalam kelompok Tahfidz.

Peserta yang mengikuti kegiatan seleksi program intensif Al Quran ini tercatat sejumlah 32 Santri Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Para santri yatim yang telah mengikuti seleksi ini kemudian akan diseleksi untuk menyeleksi peserta yang kiranya lebih condong untuk memasuki kelompok Tahfidz atau kelompok Tahsin dalam program intensif Al Quran tersebut.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *