Close

Tausiyah Dan Doa Akbar Bersama Ustadz Komarudin Chalil Serentak di 4 Pondok Pesantren Al Hilal

Tausiyah Dan Doa Akbar Bersama Ustadz Komarudin Chalil Serentak di 4 Pondok Pesantren Al Hilal 1

PESANTREN AL HILAL – Sebagai rangkaian dalam Ramadhan, Yayasan Al Hilal menyelenggarakan Tausiyah dan Doa akbar yang diselenggarakan secara online dengan menghadirkan Ustadz Komarudin Chalil. Pelaksanaan tausiyah dan doa akbar secara online yang berlangsung selama satu setengah jam ini, dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, serta live streaming di seluruh social media Yayasan al Hilal, seperti kanal youtube dan Instagram, Jumat (26/03/2021).

Mengawali kegiatan pelaksanaan tausiyah dan doa akbar, perwakilan dari santri di Pesantren Al Hilal 2 Cibiru yaitu Ananda Jalu membacakan tilawah ayat suci Al Quran, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berkah. Setelah pembacaan ayat suci Al Quran selesai Ketua Yayasan Al Hilal, H. Nandang memberikan sambutannya.

Dalam tausiyah nya yang berjudul “Agar Dirindu Oleh Ramadhan” Ustadz Komarudin Chalil menguraikan beberapa hal untuk mempersiapkan dalam menghadapi ramadhan yang InsyaAllah akan menjumpai kita dalam hitungan hari. Setelah Ustadz Komarudin menyampaikan pesan dan tausiyah nya beliau pun melanjutkan dengan doa bersama secara serentak bersama seluruh peserta dan para santri di seluruh Pesantren Al Hilal.

Tausiyah Dan Doa Akbar Bersama Ustadz Komarudin Chalil Serentak di 4 Pondok Pesantren Al Hilal 2

“Setiap orang akan dijumpai dengan apa yang diinginkan di dalam hatinya,” ujar Ustadz Komarudin.

Ustadz Komarudin Chalil mengatakan bahwa hal yang harus diperhatikan untuk menghadapi Ramadhan yang semakin dekat yaitu: Tidak berhenti untuk berdoa agar dipertemukan dengan Ramadhan, Menuntaskan kewajiban shaum Ramadhan di tahun sebelumnya, Mempersiapkan ilmu, Mempersiapkan hati jiwa dan mental, Mempersiapkan fisik, Mempersiapkan dana untuk berbuat kebaikan, dan tarhib atau bergembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Sahabat Al Hilal, tausiyah dan doa akbar bersama Ustadz Komarudin Chalil pun ditutup dengan dzikir dan doa bersama bersama para santri Pesantren Al Hilal dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Satu hal dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah saling memaafkan satu sama lainnya.” Pungkas Ustadz Komarudin Chalil. 

Tausiyah Dan Doa Akbar Bersama Ustadz Komarudin Chalil Serentak di 4 Pondok Pesantren Al Hilal 3

Kegiatan yang dipandu oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Isep Paozi selaku moderator ini diikuti oleh kurang lebih 60 peserta dan berlangsung hingga pukul 17.30 WIB.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *