Close

Santri Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Ajarkan Kebersihan Sejak Dini

Santri Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Ajarkan Kebersihan Sejak Dini 1

Pesantren Al Hilal, Sarikaso – Sebagaimana yang diyakini tiap pribadi muslim, sehat dan kebersihan jasmani adalah satu syarat bagi iman yang sempurna. Menjadi wajar jika para santri menjaga kebersihan lingkungannya, Jasmaninya layaknya menjaga kebersihan hatinya.

Mengajarkan kebersihan pada santri sangat penting untuk dimulai sejak dini. Pasalnya, kebiasaan baik harus ditanamkan pada anak sejak ia berusia sangat muda. Dengan begitu, kebiasaan baik, dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika ia tumbuh dewasa.

Kebiasaan menjaga kebersihan pada santri juga akan memberi manfaat saat ia dewasa nanti. Kebiasaan baik tersebut akan menjaga santri menjaga kebersihan penampilannya ketika dewasa. Penampilan yang baik, akan membantu anak untuk membuat kesan pertama yang baik saat ia dewasa nanti.

Santri Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Ajarkan Kebersihan Sejak Dini 2

Kebiasaan hidup bersih juga akan membantu santri memeiliki pemikiran yang cemerlang. Pemikiran seperti ini akan mendorong anak untuk melakukan sesuatu dengan baik dan selalu aktif. Santri yang aktif dan dinamis akan membuat anak lebih mudah untuk belajar dan berprestasi di bidang akademik.

Maka dari itu Pengurus Pesantren Al Hilal, Sarikaso menanamkan nilai kebersihan dari sejak dini. Beragam cara mereka lakukan demi terwujudnya lingkungan bersih dan nyaman. Ini menjadi salah satu kegiatan rutin Santri Al Hilal, Sarikaso. Senin, (28/03/2021) Pada sore hari, seluruh santri melakukan bersih-bersih pesantren. Adapun area yang mereka bersihkan meliputi; area Pesantren Al Hilal, Sarikaso.

Santri Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Ajarkan Kebersihan Sejak Dini 3

Ustadz Muhtady Yaoma, Selaku Pengurus Pesantren Al Hilal Sarikaso mengatakan bahwa terealisasinya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya dan tradisi pesantren. Memberikan pemahaman kepada santri baru bahwa terdapat kebiasaan kerja bakti dengan membersihkan kamar mandi dan bersih-bersih lingkungan pesantren dengan menyapu keliling pesantren serta membersihkan tempat ibadah sepert musholla dan masjid.

Aksi bersih sampah di sungai diakhiri dengan pemasangan papan peringatan untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Informasi & Call

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Finna Efrilla Suseno

Content Writter at Pesantren al-Hilal

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *